Mencicipi Sambelan Cobek Bakar Cak Mad Surabaya, Dijamin Gobyoss

Proses penyajian sambelan cobek bakar Cak Mad Surabaya (Foto / Istimewa) Proses penyajian sambelan cobek bakar Cak Mad Surabaya (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Suka kuliner pedas tapi bosan dengan menu yang monoton?. Coba datang ke sambelan cobek bakar Cak Mad, Surabaya. Selain penyajiannya yang unik, rasa sambelan dengan sensasi dibakar bikin nagih dan dijamin gobyos.  

Sembelan Cobek Bakar Cak Mad bertempat di kawasan Lasem, Surabaya. Racikan bawang putih dan bawang merah dipadukan dengan cabe yang sudah dihaluskan lalu diberikan penyedap rasa lalu di tumis di atas cobek dengan api membara. Pengunjung tinggal memilih  sambelan lele, ikan Pe, telor, cumi, tahu tempe hingga udang.

Bagi Anda yang tidak terlalu suka pedas, bisa memesan sambel pedas manis. Sambal yang sudah jadi tinggal ditambah buah tomat.  Ditunggu selama dua menit ikan pilihan akan dicampurkan di atas sambal yang telah ditumis.

“Saya melihat di Surabaya ini belum ada sambelan yang dibakar pake api besar seperti ini makanya saya mencoba untuk membuatnya. Alhamdululillah, banyak pelanggan suka,”ungkap Sunarsih, Pemilik Warung Cobek Bakar Cak Mad.

Baca Juga : Menikmati Pesona Bukit Gumitir Sambil Menikmati Madu Klanceng, Ehmm...

Lebih lanjut dikatakan wanita asal Lamongan ini, setiap hari ia menghabiskan lima ratus porsi sambelan untuk dijual, bahkan para pembeli sambelan cobek bakar ini bukan hanya dari Surabaya saja melainkan dari luar kota seperti Sidoarjo, gresik, Lamongan.

“Sehari itu bisa 500 porsi kita buka mulai buka jam 16.00 sampai 21.00, ini untuk hari biasa beda lagi kalau di akhir pekan bisa sampai antri menunggu gantian makan di tempat,” imbuhnya.

Bagaimana tidak laris, harga seporsi sambelan cobek bakar ini sangat terjangkau untuk semua kalangan. Perporsinya mulai dari Rp10 ribu hingga Rp20 ribu tergantung dari pilihan ikan.


(ADI)

Berita Terkait