Buntuti Korban dari Bank, Perampok di Lumajang Gondol Uang Rp200 Juta

Salah satu pelaku perampokan terekam CCTV (Foto / Istimewa) Salah satu pelaku perampokan terekam CCTV (Foto / Istimewa)

LUMAJANG : Aksi pencurian terjadi di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Kepuharjo, Kabupaten Lumajang, Jumat 14 Februari 2023. Dua orang pelaku menggondol uang Rp200 juta yang diletakkan dalam mobil. Pencurian itu sempat terekam CCTV.

Dari CCTV tersebut terlihat sebuah mobil berwarna putih yang dikemudikan perempuan bernama Via terparkir di depan toko fotokopi. Sejurus kemudian, seorang pria terlihat mendekati pintu bagian kiri depan mobil. Korban yang baru mengambil berkas fotokopi tak menyadari pria tersebut menghampiri.

Dengan cepat, pelaku mengambil kantong kresek berisi uang Rp200 juta yang tersimpan di jok mobil kiri saat korban membuka kunci mobil. Korban sempat mengejar pelaku yang lari dibonceng rekannya menggunakan sepeda motor. Namun keduanya berhasil meloloskan diri dari kejaran.

"Ibunya tadi ambil fotokopian, terus mau masuk mobil dari kanan. Pas dibuka mau masuk mobil, perampoknya itu buka pintu mobil terus lari," kata saksi mata, Cindy Kumala.

baca juga : Sindikat Jual Beli Senpi Iligal Diringkus Polisi

Sebelum mengambil berkas fotokopi, korban diketahui mengambil uang di Bank BCA di Jalan Sudirman. Diduga, kedua pelaku telah membuntuti korban sejak keluar dari bank.

"Pelakunya dua orang, yang diambil kresek hitam," kata Cindy.

Usai menerima laporan, Satreskrim Polres Lumajang lantas mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Namun, hingga saat ini pihak kepolisian belum mau memberikan keterangan atas kasus perampokan tersebut.

 


(ADI)

Berita Terkait