2 Pembeli Supercar Crazy Rich Wahyu Kenzo Mangkir dari Panggilan Polisi

Sederet kendaraan mewah milik Wahyu Kenzo yang diamankan polisi (Foto / Istimewa) Sederet kendaraan mewah milik Wahyu Kenzo yang diamankan polisi (Foto / Istimewa)

MALANG : Dua pembeli supercar dan jam tangan mewah crazy rich Wahyu Kenzo, FS dan RS mangkir dari panggilan polisi. Kedua pembeli tak hadir tanpa keterangan.

"Iya, hari ini merupakan pemanggilan pertama. Namun belum ada informasi yang bersangkutan menghadiri panggilan penyidik," ucap Kasi Humas Polresta Malang Kota Iptu Eko Novianto, Senin 20 Maret 2023.

Eko mengatakan, kedua orang tersebut akan dimintai keterangan sebagai saksi karena telah membeli dan menerima gadai dari Wahyu Kenzo. Beberapa barang mewah tersebut antara lain supercar merek Ferarri, Lamborghini, Rolls-Royce, dan jam tangan mewah milik tersangka robot trading ATG.

"Kami akan layangkan panggilan kedua setelah ini. Jadwalnya jadi, tapi belum datang (di pemeriksaan hari ini)," ucapnya.

baca juga : Bayi Baru Lahir Dibuang di Tepi Jalan Tulungagung

Sementara itu, teridentifikasinya mobil dan jam tangan mewah milik Wahyu Kenzo ini dari hasil penggeledahan polisi di rumah Wahyu Kenzo yang berada di Perumahan Grand Permata Jingga 2, Pakis, Kabupaten Malang pekan lalu. Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menjelaskan, saat penggeledahan itulah ditemukan nota pembelian mobil dua supercar merek Mclaren dan Ferarri.

"Pada saat penggeledahan rumah yang bersangkutan (Wahyu Kenzo), kami menemukan nota pembelian satu unit mobil mewah McLaren dan satu unit Ferrari," ujar Budi Hermanto.

Dari situlah kemudian penyidik melacak pembeli supercar milik tersangka. Budi Hermanto menambahkan, bukan hanya supercar, tersangka Wahyu Kenzo juga mengaku telah menjual jam tangan mewah yang harganya ditaksir miliaran rupiah.

"Selain mobil juga mengaku telah menjual jam tangan mewah dan mbelinya akan kita panggil," pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait