Bayi Baru Lahir Dibuang di Tepi Jalan Tulungagung

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

TULUNGAGUNG : Bayi baru lahir ditemukan warga dalam kardus di pinggir jalan area kebun tebu, Desa Pojok, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung. Bayi laki-laki sempat dievakuasi ke puskesmas karena kondisinya lemah, tetapi akhirnya meninggal dunia. Bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh Riyanto, warga Desa Jaten, Blitar, sekitar pukul 10.45 WIB. Saat itu Riyanto tengah melintas dengan mengendarai mobil.

Saat tiba di lokasi, dia melihat kardus berisi sesuatu yang mencurigakan. Karena penasaran, Riyanto berhenti, lalu mundur mendekati kardus tersebut. "Saya kaget, ternyata isinya bayi. Kondisinya terbungkus kain dan dibiarkan terbuka. Saat itu juga langsung saya bawa ke puskesmas. Tetapi setelah itu meninggal dunia," katanya.

Kapolsek Ngantru AKP Sumaji, mengatakan, dari hasil identifikasi, bayi yang memiliki berat 1,7 kilogram ini dilahirkan secara prematur. Karena diperkirakan masih berusia tujuh bulan dalam kandungan. Polisi menduga bayi ini dibuang sekitar pukul delapan pagi dan baru ditemukan warga hampir jam sebelas siang.

baca juga : Pelempar Pil Koplo ke Lapas Kediri Tertangkap CCTV, Pelaku Pakai Jaket Ojol

"Kondisi tali ari-ari masih menempel. Kemungkinan baru dilahirkan," katanya.

Namun, pihaknya belum mengetahui, identitas orang tua bayi maupun pelaku yang tega membuang bayi tersebut. "Kami sudah lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan masih dalam penyelidikan," pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait