Aksi Heroik Polisi Kediri, Selamatkan Mahasiswi Percobaan Bunuh Diri

Detik-detik polisi menyelamatkan mahasiswi yang hendak bunuh diri ke Sungai Brantas (Foto / Metro TV) Detik-detik polisi menyelamatkan mahasiswi yang hendak bunuh diri ke Sungai Brantas (Foto / Metro TV)

KEDIRI : Seorang mahasiswi nekat hendak bunuh diri dengan cara melompat dari atas jembatan sungai Brantas Semampir Kota Kediri, Senin 10 Januari 2022 malam. Percobaan bunuh diri itu diduga dilakukan karena korban sangat terpukul setelah kepergian sang ibu. Beruntung, percobaan bunuh diri itu berhasil digagalkan.

Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry Mudi mengatakan mahasiswi tersebut diketahui dari salah satu Fakultas Ekonomi Universitas di Malang tersebut bernama AS (22) warga Balai Indah Bandung Jabar. Dari hasil pemeriksaan terhadap saksi di sekitar lokasi, awalnya mahasiswi tersebut naik bus dari Malang menuju ke Bandung Jawa Barat.

Namun, pada jam 16.30 WIB, mahasiswi tersebut tiba-tiba sudah berada di atas jembatan Semampir dan terlihat dalam kondisi bingung. Salah satu saksi, Alfito warga Gampengrejo melihat keberadaan perempuan tersebut yang mondar mandir di atas jembatan sejak jam 16.30 WIB hingga malam hari. Alfito  yang curiga kemudian berkoordinasi dengan polisi.

Baca Juga : Begini Tampang Joddy saat Resmi Jadi Tahanan Kejaksaan

Polisi dan warga sekitar lalu mendatangi mahasiswi tersebut dan berusaha menggagalkan upaya bunuh diri. Mereka berusaha membujuk agar perempuan ini istighfar dan turun dari jembatan.

"Istighfar, istighfar, semua pasti ada hikmahnya," kata salah satu warga menenangkan.

Kemudian selang 10 menit, datang anggota Satlantas Polres Kediri Kota meminta kerumunan untuk mundur. Bersamaan mereka mundur dari arah timur, petugas lainnya berjalan kaki di atas jembatan dari arah timur langsung menyambar tubuh gadis ini. Percobaan bunuh diri berhasil digagalkan.

Menurut Henry, mahasiswi itu sangat terpukul setelah kepergian ibunya dan ingin menyusul sang ibu. Iptu Henry mengatakan, mahasiswi tersebut kemudian dibawa ke RS Muhammadiyah Kota Kediri.


(ADI)

Berita Terkait