Ojol di Malang Dapat Bantuan BBM Subsidi, Cuma Rp4.000 per Dua Liter!

Foto: Medcom.id Foto: Medcom.id

Clicks.id: Ratusan pengendara ojek online (ojol) di Kota Malang, Jawa Timur, mendapat bantuan subsidi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di SPBU Pertamina Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, pada Sabtu, 7 Januari 2023. Bantuan subsidi BBM itu disalurkan oleh Relawan Sahabat Sandi Kota Malang.

Relawan Sahabat Sandi Kota Malang yakin bantuan ini bisa mensejahterakan para ojol dan berdampak pada pemulihan ekonomi. 

"Antusiasme para ojol sangat luar biasa, kita memberikan subsidi Pertalite di Kota Malang hanya Rp4.000 sudah mendapatkan dua liter bensin," kata Ketua Sahabat Sandi Kota Malang, Pujianto, dikutip dari Medcom.id, Senin, 9 Januari 2023.

Sementara itu, salah seorang ojol, Wawan, 41, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan relawan Sahabat Sandi. Menurut dia, kegiatan ini tepat sasaran dan bermanfaat.

"Program ini sangat membantu bagi kami yang bekerja di bidang transportasi, jadi biasanya beli bensin Pertalite Rp20 ribu, tapi sekarang hanya Rp4.000 sudah mendapatkan dua liter," ungkap Wawan.

Wawan berharap Sandiaga dapat menyampaikan keluhan para ojol kepada Pemerintah. Ia juga berharap program positif seperti ini bisa dilakukan setiap bulan di Kota Malang.

"Harapannya dapat terus dilakukan setiap bulan dan Pak Sandi dapat menyampaikan keluhan kita para ojol untuk menurunkan harga bensin Pertalite seperti bensin non subsidi," ungkap dia.


(SUR)

Berita Terkait