5 Cara Memasang Bulu Mata Palsu Agar Terlihat Natural

Ilustrasi: Freepik Ilustrasi: Freepik

JAKARTA: Memasang bulu mata palsu bisa menjadi alternatif untuk membuat bulu mata Anda terlihat lebih menarik. Selain praktis, bulu mata palsu bisa dilepas dan dipasang kembali sehingga si pengguna tidak merasa ketergantungan.

Namun, kegiatan memasang bulu mata bisa menjadi tantangan saat merias diri. Apalagi, jika Anda masih pemula dalam hal merias wajah di area mata.

Dikutip dari Medcom.id, berikut lima cara memasang bulu mata yang tepat agar hasilnya terlihat natural:

 

1. Rapikan bulu mata asli

Setelah menyelesaikan pengaplikasian eyeshadow dan eyeliner, jepit bulu mata dengan alat penjepit bulu mata lalu aplikasikan maskara dengan rapi.

2. Oleskan lem bulu mata

Dengan menggunakan penjepit, pegang bulu mata lalu oleskan garis tipis lem pada bulu mata dengan kapas.

Catatan tentang warna: Cobalah lem hitam karena bisa menyatu dengan bulu mata dan eyeliner. Tapi jangan khawatir juga karena bahan putih standar juga akan terlihat kering jernih.

BACA: Wajib Tahu! Ini 4 Cara Memilih Sunscreen untuk Pemilik Kulit Gelap

3. Tunggu lem mengering

Biarkan lem mengering sekitar 30 detik. Ini akan membuat bulu mata palsu cenderung tidak bergeser saat kamu mengaplikasikannya.

"Sangat penting untuk mengibaskan bulu mata sebentar setelah menambahkan lem. Ini membuat formulanya cukup kering hingga menjadi lengket, juga mencegah kamu menempelkan lem di semua tempat," kata penata rias selebriti Ricky Wilson dikutip dari Teen Vogue.

4. Tempelkan strip ke garis bulu mata dan tekan ke tempatnya

Dengan menggunakan pinset, letakkan bulu mata tepat di tempat eyeliner kamu berada dan tekan ke dalam garis bulu mata.

5. Pakai eyeliner hitam untuk menyembunyikan lash strip

Eyeliner ekstra dan lapisan maskara lainnya bisa mengikat semuanya, mengisi celah-celah kecil pada bagian kelopak mata dan membuat bulu mata terlihat lebih lentik juga rapi.


(UWA)

Berita Terkait