Belum Pasti Lolos ke Babak 16 Besar, Jepang dan Spanyol Sama-sama Incar Kemenangan

Getty Images/GOAL composite Getty Images/GOAL composite

Clicks.id: Jepang dan Spanyol akan saling berhadapan dalam pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia 2022 di Qatar. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk memastikan tiket babak 16 besar.

Jepang sendiri saat ini bertengger di posisi kedua klasemen dengan raihan tiga poin, terpaut empat poin dari Spanyol yang jadi pemuncak klasemen. Sementara itu, Spanyol hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar.

Andai pertandingan Spanyol vs Jepang berakhir seri, Jepang tetap bisa lolos ke babak 16 besar asal Jerman mampu mengalahkan Kosta Rika. Namun, pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, ogah menggantungkan nasib ke tim lain. Dia menginstruksikan anak-anak asuhnya mengejar perolehan poin penuh dari Spanyol.

"Kami mengincar kemenangan, hanya itu yang perlu kami pikirkan. Mengalahkan Jerman bukan berarti kami bisa mengalahkan Spanyol dan kedua tim itu sudah pernah menjuarai Piala Dunia. Kami sangat menghormati mereka," ujar pelatih Jepang dikutip dari Antara, Kamis, 1 Desember 2022.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, pun mengatakan hal senada. Meski cuma butuh hasil seri, ia tetap bertekad untuk mengalahkan Jepang dengan sekuat tenaga pada laga nanti.

"Kami akan menggunakan kekuatan penuh untuk memburu kemenangan dan mengamankan puncak klasemen grup," ujar Enrique.

Laga Jepang vs Spanyol dapat disaksikan Jumat, 2 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.


(SUR)

Berita Terkait