Nyruput Kopi Onde-onde, Dingin Lebih Oke!

Kopi Onde-onde buatan barista Sidoarjo menyajikan cita rasa unik. (metrotv) Kopi Onde-onde buatan barista Sidoarjo menyajikan cita rasa unik. (metrotv)

SIDOARJO:  Ngopi sudah menjadi gaya hidup orang masa kini. Nah,  di Sidoarjo, Jawa Timur ada kopi tak biasa. Namanya kopi onde-onde. Seperti apa rasanya? 

Rizky Kurniawan, barista sebuah cafe di kawasan kavling DPR  Sidoarjo  menciptakan kopi bercita rasa unik, yaitu kopi onde-onde. Berbahan dasar kopi robusta dipadukan dengan sari kacang hijau, susu dan wijen. 

Ternyata kopi onde-onde ini diakui memiliki rasa kopi lebih kaya rasa oleh para pengunjung. Tidak hanya itu, kesegaran minuman ini bertambah ketika disajikan dingin. 

"Mantap, sampek bingung, ini  nyruput kopi atau sedang makan onde-onde, " ujar Adinda Ardiansyah, salah satu penikmat kopi asal Sidoarjo. 

BACA:  Mencicipi Kuliner Legendaris Khas Tuban, Sate dan Becek Menthok

Kopi onde-onde ini sengaja diciptakan Rizky Kurniawan bukan hanya untuk menciptakan minuman sehat dan digemari masyarakat di masa pandemi. Melainkan juga sekaligus turut melestarikan makanan khas onde-onde. 

"Selain menarik penikmat kopi dengan rasa yang berbeda. Kami ingin melestarikan makanan tradisional, seperti onde-onde ini, " ucap Rizky. 

Harga kopi onde-onde ini dibanderol Rp 25 ribu per gelasnya. Ternyata, nyuruput kopi onde-onde sambil makan aneka puding juga lebih nikmat. Coba deh...!!


(TOM)

Berita Terkait