Bekuk PSIS, Madura United Berpeluang Jadi Runner Up

Liga 1 Indonesia 2019 (dok. Medcom.id) Liga 1 Indonesia 2019 (dok. Medcom.id)
Semarang: Madura United berhasil merengkuh kemenangan di markas PSIS Semarang. Laskar Sapeh Kerrab menang 3-2 atas Laskar Mahesa Jenar.

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi sejak wasit meniup peluit awal. Hanya dalam waktu 10 menit, dua gol sudah tercipta.

PSIS membuka keunggulan pada menit kedelapan lewat usaha Jonathan Cantillana. Slamet Nurcahyono membawa tim tamu menyamakan skor pada menit ke-10.

Tapi, MU berbalik unggul pada menit ke-43. Kali ini, giliran Alberto Goncalves yang mencatatkan namanya di papan skor dan membuat babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan MU.

Memasuki babak kedua, PSIS mengambil inisiatif serangan. Laskar Mahesa Jenar pun sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat penalti Wallace Costa setelah Komarudin dijatuhkan oleh Alfath Fathier di kotak terlarang.

MU kembali unggul pada menit ke-83 setelah Beto mencetak gol keduanya. Kali ini, ia berhasil memaksimalkan umpan Diego Assis.

Tambahan tiga angka belum membuat MU beranjak dari posisi enam klasemen sementara dengan 50 angka dari 33 laga. Mereka berpotensi menyalip Persipura Jayapura yang berada di peringkat dua dengan 52 angka dari 33 laga pada pertandingan terakhir. Sedangkan PSIS harus rela tertahan di peringkat 11 karena baru memiliki 43 poin.

Susunan pemain:

PSIS Semarang (4-2-3-1): Ribowo; Sugiantoro, Wallace, Rio Saputra, Frendi Saputra; Cantillana, Setyawan; Nugroho, Maulana, Yulianto; Silva

Madura United (4-3-3): Ridho; Merauje, Bakmaz, Jaime Silva, Fathier; Syahrian, Ariyadi, Slamet; Beto, Rakic, Diego


 


(IDM)

Berita Terkait