Sempat Dijuluki Aplikasi "Goblok", TikTok Bukukan 1 Miliar User Bulanan

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA :   TikTok mencapai tonggak sejarah baru. Aplikasi video pendek itu mencatat telah mencapai 1 miliar pengguna bulanan.

"Komunitas global TikTok sekarang sudah mencapai 1 miliar pengguna. Artinya sudah ada lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia datang ke TikTok untuk terhibur atau mencari sesuatu yang baru, seperti olahraga, musik, fashion dan lainnya," ujar Chief Operating Officer TikTok Vanessa Pappas dalam video yang diunggah di akun TikTok.

Popularitas TikTok melonjak selama pandemi dan menjadikannya aplikasi paling banyak diunduh di dunia pada kuartal pertama 2020, sekitar 315 juta unduhan (perusahaan analisis aplikasi SensorTower). Menurut laporan The Verge, pendapatan ByteDance di 2020 dilaporkan lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya menjadi 34,3 miliar dolar AS.

Baca Juga : WhatsApp Payment Bakal Tawarkan Pengguna Cashback

Sejak diluncurkan hingga saat ini, SensorTower mengatakan, pemasangan TikTok telah mencapai 3,2 miliar, termasuk Douyin, aplikasi versi China. Rata-rata pengguna bulanan TikTok pada Agustus naik 25 persen dari Agustus 2020. Pada Juni tahun ini, ByteDance bernilai 425 miliar dolar AS.

 


(ADI)

Berita Terkait