Viral Penampakan Buaya 4 Meter di Gresik, Satpolair Sisir Dermaga Petrokimia

Video viral penampakan buaya yang diduga di sekitar perairan Gresik/metrotv Video viral penampakan buaya yang diduga di sekitar perairan Gresik/metrotv

GRESIK: Petugas Satpolair Polres Gresik, Jawa Timur melakukan penyisiran terkait video viral penampakan buaya sepanjang 4 mater yang diduga berada di wilayah perairan Kabupaten Gresik.

Dari video itu itu, penampakan buaya diperkirakan muncul di bawah dermaga Pelabuhan Khusus milik PT Petrokimia Gresik.

Namun, ada netizen yang menduga buaya teresebut terlihat di Teluk Lamong, perbatasan dengan perairan Surabaya-Gresik, tepatnya di bawah dermaga PT  Wilmar Nabati Indonesia.

Petugas Satpolair Polres Gresik akhirnya menggelar patroli penyisiran, terutama di dermaga pelabuhan khusus yang diduga menjadi lokasi penampakan buaya. Usai patroli penyisiran dan pencarian selama satu jam, belum melihat penampakan  buaya.

BACA: Heboh Gunung Raung Keluarkan Asap Putih, Ini Penjelasan PVMBG

Kasat Polair Polres Gresik AKP Poerlaksono, mengatakan video viral penampakan seekor buaya diduga di perairan Gresik, belum pasti kebenarannya.

"Namun, untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban kami proaktif merespon keresahan masyarakat dengan cara menggelar patroli penyisiran dan pencarian yang diduga menjadi tempat kemunculan buaya, " ujarnya.

Meski belum terlihat penampakan reptil bertubuh besar ini, petugas Satpolair Polres Gresik tetap menghimbau agar para nelayan yang hendak menangkap ikan di perairan gresik tetap waspada dan hati-hati.


(TOM)

Berita Terkait