5 Stok Makanan Ini Jadi Favorit Anak Kos, Awet Tanpa Kulkas

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Bagi Anda yang anak kos, menyimpan stok makanan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan. Tapi, bagi Anda yang baru mau ngekos, mungkin bertanya-tanya, makanan apa saja sih yang cocok dijadikan stok? Apalagi bagi yang tidak memiliki kulkas.

Berikut daftar stok makanan anak kos tanpa kulkas yang dirangkum Sabtu, 20 Agustus 2022 :

1. Mi instan

Stok makanan anak kos tanpa kulkas di urutan pertama, ada mi instan. Ini merupakan salah satu makanan favorit, yang tidak hanya awet tetapi juga murah dan enak. Mi instan juga dapat diolah menjadi aneka menu lezat.

2. Roti tawar

Bila ingin makan makanan yang simpel dan mengenyangkan, Anda bisa mencoba roti tawar. Makanan yang satu ini awet untuk dijadikan stok makanan. Anda juga bisa mengkreasikan roti tawar menu untuk sarapan maupun camilan mengenyangkan.

3. Sereal

Stok makanan anak kos tanpa kulkas lainnya, ada sereal. Makanan ini awet meski tidak disimpan di kulkas. Sereal juga mengenyangkan dan sehat untuk dijadikan menu sarapan.

Baca juga : Cegah Stunting, Mahasiswa Unusa Bagikan Tips Membuat MPASI Sehat

4. Sarden

Bila suka dengan makanan berat yang tasty dan menggugah selera, Anda bisa mencoba sarden. Bahan makanan yang satu ini awet meski tidak disimpan dalam kulkas. Cara menyajikannya juga mudah, Anda tinggal memasak sebentar dan mengonsumsi bersama nasi hangat.

5. Abon

Stok makanan anak kos tanpa kulkas, di urutan terakhir, ada abon. Ini menjadi makanan andalan bagi anak kos yang ingin makan sesuatu yang simpel dan lezat. Abon juga awet ketika tidak disimpan di dalam kulkas. Tapi, Anda perlu menyimpannya di dalam wadah yang tertutup rapat.


(ADI)

Berita Terkait