Bukan Coldplay, Ini 10 Daftar Harga Tiket Konser Termahal di Dunia

Tiket konser Coldplay bukan satu-satunya yang termahal (Foto / Istimewa) Tiket konser Coldplay bukan satu-satunya yang termahal (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Masyarakat Indonesia belakangan dihebohkan dengan harga tiket konser termahal dari group musik Coldplay yang dibanderol sebesar Rp11 Juta untuk kategori Ultimate Experience (Cat 1). Tak hanya itu, ada pula yang mengaku ditawari harga sekitar Rp70 juta dari calo tiket konser Coldplay. Nilai tiket konser yang mencapai angka 2 digit tersebut, tentu saja mahal bagi kalangan masyarakat Indonesia.

Namun ternyata masih banyak harga tiket konser termahal di dunia dari sejumlah grup musik ternama dengan nilai yang fantastis, bahkan ada yang menembus Rp200 juta. Berikut deretan harga tiket konser termahal di dunia yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Tiket Konser Led Zepelin

Posisi pertama ditempati Led Zeppelin dalam Ahmet Ertegun Tribute Concert, yakni konser amal yang diadakan untuk menghormati Ahmet Ertegun, seorang eksekutif terkenal di dunia. Meskipun terdapat setidaknya 20.000 tiket tersedia, lebih dari satu juta orang berusaha membeli tempat di konser tersebut.

Bahkan band tersebut mengikuti proses pelelangan, menawarkan tiga tiket dengan tawaran awal sebesar USD 10.000 atau setara dengan Rp. 148,7 Juta. Beberapa dari tiket yang dijual kembali ini terjual lebih dari 14.000 dolar Amerika Serikat (AS) yang berkisar Rp208,2 Juta.

baca juga : Masuk Daftar 7 Film Produksi Termahal Dunia, Fast X Telan Biaya Produksi Rp5 Triliun

2. Tiket Konser Elton John

Beberapa tiket untuk tur “Farewell Yellow Brick Road” termasuk dalam kisaran harga 1.000 dolar AS atau Rp14,8 Juta. Namun beberapa kursi berharga lebih dari 4.500 dolar AS atau setara Rp66,9 Juta.

3. Tiket Konser Maroon 5

Dengan mengandalkan penampilan vokalis utama Adam Levine, grup band Maroon Five menempati posisi ke-3 tiket konser termahal di dunia. Banyak tiket pertunjukan Hard Rock Live Sacramento mereka berharga lebih dari 1.500 dolar AS atau setara Rp22,3 Juta dengan beberapa bahkan menembus ambang batas 1.600 dolar ASatau setara Rp23,7 Juta.

4. Tiket Konser Justin Bieber

Tiket konser Justin Bieber bertema “Justice World Tour” pada 2022 dijual dengan rata-rata sekitar 1.500 dolar AS per tiket atau setara Rp22,3 Juta. Ini adalah tur pertama Bieber sejak pandemi global, dan penggemar haus akan kesempatan menikmati musik live dari artis favorit mereka.

baca juga : 10 Barang Berlapis Emas Termahal di Dunia, Mulai Kue hingga Gadget

5. Tiket Konser The Weeknd

Menyaingi harga tiket rata-rata konser Rolling Stones, konser The Weeknd ini menampilkan pertunjukan dengan harga tiket 1.020 dolar AS atau Rp15,1 Juta. Tentu saja, penggemar yang berharap mendapatkan pengalaman VIP membayar jauh lebih banyak.

6. Tiket Konser Rolling Stone

Ketika The Rolling Stones mengumumkan bahwa mereka akan melakukan tur pada tahun 2012, penggemar rock klasik di seluruh dunia menjadi heboh karena itu merupakan penampilan pertama setelah 6 tahun. Tiket untuk tur ini rata-rata sekitar 1.000 dolar AS per orang atau Rp14,8 Juta.

7. Tiket Konser Lady Gaga

Beberapa tiket di konsernya mencapai 900 dolar AS atau Rp13,3 Juta. Bahkan, tiket ke pertunjukan Lady Gaga di Las Vegas kemungkinan akan tetap tinggi di masa mendatang.

8. Tiket Konser Beyonce

Beyonce mencengangkan penonton dengan vokalnya yang kuat dan dinamis. Sejak debutnya di tahun 1990 dengan grup R&B Destiny's Child, Beyoncé selalu menarik penonton untuk menonton penampilannya. Konser “Mrs. Carter Show World Tour” pada 2013 memiliki harga tiket rata-rata untuk satu pertunjukan ini lebih dari 700 dolar AS atau Rp10,4 Juta.

baca juga : Nissan Skyline GT-R Mendiang Paul Walker di Fast and Furious Cetak Rekor Termahal di Dunia, Laku Rp17,2 Miliar

9. Konser One Direction

Grup musik ternama dari Inggris, One Direction dalam konser “Take Me Home” One Direction memiliki beberapa tiket konser dengan harga tertinggi, yakni rata-rata sekitar 460 dolar AS atau serata Rp6,8 Juta. Namun, beberapa penggemar bahkan rela merogoh kocek hingga lebih dari 1.000 dolar AS atau sekitar Rp14,8 Juta untuk kursi yang dekat dengan panggung atau tiket VIP di belakang panggung.

10. Konser John Mayer

Harga tiket termahal dari konser “Sob Rock Tour” di tahun 2022 sebesar 500 dolar AS atau setara Rp7,43 Juta (asumsi kurs Rp14.874). Sementara, rata-rata tiketnya dibanderol dengan harga 200 dolar AS atau setara Rp2,97 Juta.

 


(ADI)

Berita Terkait