10 Barang Berlapis Emas Termahal di Dunia, Mulai Kue hingga Gadget

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Emas selalu menjadi subjek yang sangat mempesona. Ada beberapa barang berlapis emas yang harganya sangat mahal. Emas tidak akan pernah kehilangan statusnya sebagai logam mulia yang sangat diminati, sehingga banyak barang yang terbuat dari emas akan selalu memiliki nilai finansial yang tinggi pada waktu tertentu.

10 Barang Berlapis Emas Termahal di Dunia Melansir Finance Online, berikut daftar barang berlapis emas termahal di dunia, mulai dari koleksi klasik hingga gadget modern:

1. Cupcake Emas

Golden Phoenix Gold Cupcake seharga 972 dolar AS atau Rp14,5 juta Cupcake cokelat berlapis emas ini dibuat oleh Bloomsbury’s Cupcakes di Dubai. Setiap gigitan hadir dengan campuran bahan-bahan termahal mulai dari tepung organik, mentega dan cokelat hingga lembaran emas seberat 23 karat yang dapat dimakan.

2. Kursi Emas  

Golden Chair seharga 2.122 dolar AS atau Rp31,7 juta Furnitur merek Eames selalu dikenal dengan kelasnya, kehalusannya, dan harganya yang mahal. Sementara Eames standar terbuat dari kayu dan kulit terbaik. Hadirnya kursi emas ini menjadi pembaharuan dalam desain kursi produksi The Eames.

baca juga : Menilik Sejarah Asal Usul Jamu, Ternyata Sudah Ada sejak Kerajaan Mataram

3. Kacamata Baca

Clic Gold Reader seharga 75.000 dolar AS atau Rp1,12 miliar Clic Gold Reader terbuat dari emas 18 karat. Penjualnya, House of Solid Gold, mengklaim bahwa pembuatan kacamata tersebut membutuhkan waktu 50 jam kerja untuk rangka, bagian belakang, dan batang samping semuanya dibuat dari emas murni.

4. Alat Panggang

Gold Beefeater Barbeque Grill seharga 150.710 dolar AS atau Rp2,25 miliar Setiap bagian Gold Beefeater Barbeque Grill, mulai dari rak, mur, dan baut terbuat dari emas 24 karat. BeefEater, produsen panggangan Australia, menghadirkan panggangan emas ini untuk Sydney Home Show 2007.

5. Sepatu

Christopher Michael Shellis Gold Valentine Stiletto seharga 210.994 dolar AS atau Rp3,15 miliar Stiletto Solid Gold Christopher Michael Shellis terbaru memiliki desain bertali klasik dengan tumit seksi yang terbuat dari emas murni, sementara sisi sol dan tali bertatahkan 2.000 kancing berlian. Bagian belakang memperlihatkan bantalan sol berbentuk hati berwarna merah tua yang membuatnya nyaman dan lembut untuk dipakai, yang merupakan standar emas tertinggi untuk sepatu hak tinggi.

baca juga : Mengenal Es Krim Termahal di Dunia Seharga Rp98 Juta

6. Kemeja

Datta Phuge Golden Shirt seharga 240.000 dolar AS atau Rp3,6 miliar Investor emas asal India, Datta Phuge memiliki kemeja yang terbuat dari emas dengan berat lebih dari tiga kilogram dan bernilai 240.000 dolar AS atau 12,7 juta Rupee India. Pakaian ini dibuat dalam waktu 15 hari untuk menenun, memintal, dan menjahitnya. Atasan emas dirancang dengan gambar raja-raja India dan dilapisi beludru.

7. Koin

Canadian Giant Gold Elizabeth Coin seharga 997.000 dolar AS atau Rp14,9 miliar Koin ini memiliki berat 220 pound, dengan ketebalan 1,2 inci dan diameter 21 inci. Biaya produksi koin emas termahal ini mencapai 997.000 dolar AS pada saat itu. Sebagai informasi, koin ini dicetak untuk mempromosikan koin satu ons bullion Kanada dan menampilkan Ratu Elizabeth di bagian depan (kepala) dan daun maple di bagian belakang (ekor).

8. Set Poker

Geoffrey Parker Custom-Made White Gold Poker Set seharga 7,5 juta dolar AS atau Rp112,08 miliar Dirancang oleh Geoffrey Parker, casing set poker ini terbuat dari kulit buaya dengan lapisan suede. Sementara koin poker dalam set ini terbuat dari permata dan dilengkapi dengan emas putih 18 karat, serta bingkai berlian yang menampung 384 keping emas 18 karat.

baca juga : Menilik Sejarah Asal Usul Jamu, Ternyata Sudah Ada sejak Kerajaan Mataram

9. Jam Tangan

Patek Philippie Super Complication Gold Pocket Watch seharga 11 juta atau Rp164,4 miliar Jam tangan atau arloji ini dirancang oleh bankir Henry Graves dan temannya, James Packard. Arloji Graves terbuat dari emas padat 18 karat dan dilengkapi dengan cakrawala kota New York. Emas juga digunakan di bagian mikro jam tangan. Saat ini, arloji termahal tersebut dipajang di museum Jenewa.

10. Gadget

Stuart Hughes Gold and Black Diamond iPhone 5 seharga 15 juta dolar AS atau Rp224,2 miliar Gadget produksi Stuart Hughes ini merupakan gadget termahal dengan harga 15 juta dolar AS. Gadget ini berlapis emas, berlian, serta berlian hitam. Seluruh body telepon genggam tersebut terbuat dari emas 24 karat, sementara logo Apple berhiaskan 600 berlian kecil, serta tombol home gadget ini berhiaskan berlian hitam 26 karat.

 


(ADI)

Berita Terkait