Mengenal Es Krim Termahal di Dunia Seharga Rp98 Juta

Penampakan es krim termahal di dunia (Foto / Istimewa) Penampakan es krim termahal di dunia (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Siapa yang tidak suka dengan es krim. Makanan ini menjadi menu favorit anak-anak hingga orang dewasa. Karena cita rasanya yang manis, segar dan nikmat.

Selain rasa, harga es krim biasanya cukup terjangkau oleh kantong pelajar. Namun, belakangan ini ada es krim mewah dengan harga yang sangat fantastis seharga mobil yakni hampir menembus Rp100 juta.

Seperti dilansir dari laman odditycentral, es krim tersebut merupakan dari merek es krim mewah Cellato. Es krim itu sukses mencetak rekor baru Guinness untuk es krim termahal di dunia, yakni seharga 6.700 dolar AS atau sekitar Rp98 juta per porsi.

Pada April 2023, perwakilan rekor dunia Guinness mensertifikasi Byakuya, es krim baru Cellato yang kaya protein sebagai yang termahal di dunia. Es krim itu kabarnya dibuat dengan susu, keju, kuning telur, daun bawang sake. Kemudian untuk bagian atasnya dibuat dengan keju parmigiano, white truffle, minyak truffle, dan daun emas.

baca juga : Sashimi Burung Gagak Ramai di Jepang, Gimana Rasanya?

Es krim yang digadang-gadang merupakan gelato 'Kelas Atas' ini, memiliki rasa yang manis, kompleks, serta tekstur yang halus dan mewah. Es krim tersebut dikemas ke dalam kotak hitam yang stylish. Dalam paket kotaknya, termasuk sendok logam buatan pengrajin Takeuchi di Fushimi, Kyoto, dengan menggunakan teknik dan bahan yang digunakan dalam pembangunan kuil.

Awalnya, banyak orang berpikir sendok logam yang disertakan dengan paket es krim Byakuya adalah 'bahan' termahal. Namun, rupanya harga yang diumumkan Guinness Records, tidak termasuk sendok.

Kabarnya, yang membuat mahal ialah white truffle yang berasal dari Alba, Italia, dan merupakan bagian dari batch berkualitas tinggi dengan harga sekitar 14.900 dolar AS atau sekitar Rp219 juta. Untuk menikmati es krim tersebut, Cellato merekomendasikan untuk membiarkan es krim itu sedikit mencair sebelum disajikan, sampai sendok logam yang disertakan masuk ke dalamnya dengan mudah. Kemudian, campurkan minyak truffle yang disertakan untuk penambah rasa yang kuat dan siap dinikmati.

Para pembuatan es krim Jepang, merekomendasikan untuk memasangkan byakuya dengan segelas anggur putih. Menariknya, salah satu bahan paling menarik dari es krim Byakuya, yakni ampas sake, sisa dari produksi sake yang terkenal dengan rasa buah dan teksturnya yang seperti pasta.

Es Krim Byakuya tidak memiliki tanggal kadaluarsa, namun bila Anda mampu membeli es krim seharga Rp98 juta untuk satu porsi sebanyak 130 ml, Cellato merekomendasikan untuk memakannya dalam waktu 10 hari. Adapun tujuannya yakni agar Anda bisa menikmati rasa dan tekstur secara maksimal.

 


(ADI)

Berita Terkait