Terjatuh dari Sepeda, Siswa SD di Ponorogo Tenggelam

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PONOROGO : Seorang siswa SD tewas tenggelam di Sungai Maguwan, Desa Maguwan, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Minggu 28 November 2021. Kapolsek Sambit, AKP Sutriatno mengatakan korban bernama Akmal Abiszar Firdaus. Ia menyebutkan, awalnya korban pamit kepada orangtuanya untuk pergi bersepeda bersama 7 temannya yang berada dalam satu lingkungan.

Dari keterangan teman-teman korban, mereka bersepeda dengan rute menelusuri pinggiran sungai. Kedelapan pelajar SD tersebut menggunakan sepeda sendiri-sendiri."Korban berada di urutan nomor 3," ujarnya.

Saat di sungai, rombongan berniat untuk berhenti. Namun saat korban akan turun dari sepeda, siswa tersebut kesulitan karena sepeda yang dibawanya terlalu besar. "Korban tercebur ke sungai. Salah satu temannya yang bisa berenang langsung berusaha menolong korban," terangnya.

Sayangnya, temannya yang berusaha menyelamatkan tidak kuat menarik korban hingga tenggelam ke dasar sungai. "Melihat kejadian tersebut teman-teman korban berteriak minta tolong namun keadaan di lokasi sepi," ujar dia.

Baca Juga : Hendak Ambil Sendal, Bocah 8 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Sidoarjo

Salah satu dari teman korban pulang untuk memanggil orang tuanya. Bersama dengan warga lain, warga pun mencari korban dengan cara menyelam di sungai.

"Korban ditemukan di dasar sungai dalam keadaan meninggal. Keluarga menerima kejadian tersebut adalah musibah dan tidak akan menuntut kepada pihak manapun. Atas permintaan keluarga, tidak dilakukan autopsi terhadap korban dengan dikuatkan surat pernyataan dari keluarga," pungkasnya


(ADI)

Berita Terkait