Kasus Penemuan Mayat Perempuan Dalam Karung di Kediri, Polisi Periksa Pacar Korban

Mayat dalam karung gegerkan warga Kediri (Foto / Istimewa) Mayat dalam karung gegerkan warga Kediri (Foto / Istimewa)

KEDIRI : Polisi memeriksa lima orang terkait kasus penemuan mayat dalam karung di saluran irigasi, Kediri. Polisi juga memeriksa pacar korban. Kanit Pidum Satreskrim Polres Kediri Ipda Dandy Fitra Ramadhan mengatakan, barang-barang milik korban bernama Desy Lailatul Khoiriyah itu turut hilang.

"Pacar korban (diperiksa) hari ini," ujar Ipda Dandy di Kediri, Senin 10 Juli 2023.

Dia menyampaikan, lima orang yang diperiksa selain keluarga juga tetangga korban. Dugaan sementara, kata dia pelaku pembunuhan diduga satu orang. "Barang yang hilang dari keterangan keluarga itu berupa cincin, sepeda motor dan HP," katanya.

Dandy mengatakan saksi datang ke rumah Maryono (72) di Desa Banggle, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri untuk menemui korban, sehari sebelum Ela menghilang, pada Selasa 4 Juli 2023 lalu.

Di rumah Maryono, pacar korban bertemu dengan Suprapto (47) ayah Ela. Terduga pelaku pembunuhan yang sedang diburu oleh polisi itu sempat naik pitam dengan saksi.

baca juga : Polisi Selidiki Dugaan Pencemaran Sungai Akibat Limbah Batik di Pamekasan

Penyebabnya, Suprapto dikabarkan sempat memergoki putrinya melakukan perbuatan yang berlebihan dengan saksi. Hal itulah yang membuat pria asal Desa Sambi, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri itu melarang putrinya pacaran dengan saksi.

“Saat bertemu pacar korban, bapaknya marah-marah. Tetapi kakeknya (Maryono) membela,” imbuh Dandy.

Dady mengaku, sejauh ini pihaknya telah memeriksa lima orang saksi dalam kasus pembunuhan gadis fotokopi tersebut. Saksi berasal dari, orang yang menemukan mayat, pihak keluarga dan tetangga.

Selain memeriksa sejumlah saksi, Satreskrim Polres Kediri juga memburu Suprapto, ayah korban. Suprapto diduga sebagai pelaku dalam kasus pembunuhan putrinya.

Sebelumnya, warga Desa Bulupasar, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri,digemparkan penemuan mayat dalam karung di saluran Irigasi, Sabtu 8 Juli 2023. Hasil autopsi diketahui, mayat perempuan tersebut merupakan korban pembunuhan.


(ADI)

Berita Terkait