Diterjang Angin Kencang, Kubah Masjid di Bojonegoro Terbang

Kubah masjid di Bojonegoro ini  terlepas dihempas angin kencang dan hujan deras (Foto / Metro TV) Kubah masjid di Bojonegoro ini terlepas dihempas angin kencang dan hujan deras (Foto / Metro TV)

BOJONEGORO : Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kabupaten Bojonegoro Jumat 22 Februari 2021. Akibatnya kubah masjid di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem terlepas. Kubah itu terbang sejauh 20 meter dari masjid.

Tak hanya itu, hujan deras dan angin kencang juga merusak puluhan rumah warga dan sejumlah pohon tumbang. "Waktu kejadian hujan dan angin kencang," ujar Kuntin, warga setempat yang rumahnya rusak tertimpa pohon, Sabtu 23 Oktober 2021.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun sejumlah rumah warga mengalami kerusakan yakni atap rumah yang beterbangan akibat anging kencang. Sejumlah rumah juga tampak rusak tertimpa pohon.

Baca Juga : Polda Jatim Gerebek Kantor Pinjol Ilegal di Surabaya, 13 Orang Diamankan

BPBD Bojonegoro masih menghitung kerugian warga. Selain di Desa Sidomulyo, anging kencang juga melanda Desa Sidorejo dan Jamberejo di kecamatan yang sama, dan Desa Pacul Kecamatan Kota Bojonegoro. BPBD meminta warga waspada karena sebulan ke depan diperkirakan masih akan terjadi hujan disertai angin kencang.

 


(ADI)

Berita Terkait