5 Rekomendasi Lontong Kikil Nikmat di Surabaya

Cara Membuat Coto Makassar dan Menu Kuah Santan Lainnya, Cocok untuk Makan Siang. ©2020 Merdeka.com Cara Membuat Coto Makassar dan Menu Kuah Santan Lainnya, Cocok untuk Makan Siang. ©2020 Merdeka.com

Ada berbagai jenis kuliner khas Surabaya yang digemari masyarakat setempat. Salah satunya ialah lontong kikil.

Lontong Kikil merupakan makanan tradisional berisi lontong dan kikil yang disajikan bersama kuah panas. Saat yang paling tepat menikmati lontong kikil adalah ketika kuah masih panas.

Clicks.id telah merangkum daftar Lontong Kikil paling enak dan nikmat di Surabaya yang tak boleh Anda lewatkan.

1. Lontong Kikil Bu Sugeng

Lontong Kikil Bu Sugeng merupakan salah satu kedai lontong paling terkenal di surabaya. Kedai ini terkenal dengan kuah kentalnya yang segar dan tak terlalu berminyak. Kikil yang disajikan oleh kedai ini juga sangat empuk.

Lontong Kikil Bu Sugeng beralamat di Jalan Mustika, kawasan Raya Ngagel, Surabaya, tepat depan aliran kalimas sebelah pabrik IGLAS. Kedai ini buka setiap Selasa-Minggu, mulai pukul 03.00 WIB sampai 09.00 WIB.

2. Kikil Sapi Lodoyo

Kikil sapi Lodoyo menyediakan  Lontong Kikil dengan ukuran yang tebal dan tekstur yang kenyal. Porsi yang disajikan pun cukup banyak.

Restoran ini terletak di Jalan Ngagel Jaya Tengah 27, Surabaya. Kikil Sapi Lodoyo buka mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB.

3. Kikil Sapi Bronggalan

Lontong Kikil Sapi Bronggalan menyajikan lontong kikil yang terkenal dengan cita rasa yang khas dan lezat. Kuah segar yang dipadukan dengan kucuran jeruk nipis dan sambal menambah kenikmatan Lontong Kikil yang satu ini.

Restoran ini terletak di Jalan Bronggalan 26, Tambaksari, Surabaya.  Kikil Sapi Bronggolan buka setiap hari kecuali hari Kamis mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB.

4. Kikil Sapi Cak Ratno 

Kikil Sapi Cak Ratno merupakan kedai kikil legendaris.Kedai ini sudah didirikan sejak 1970.

Kikil Sapi Cak Ratno terletak di Jalan Embong Blimbing 10, Genteng, Surabaya. Kedai ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

5. Kikil Sapi Kutai Jaya

Kedai yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dalam menyajikan lontong kikil. Lontong dan kikil dipisah dengan maksud menjaga rasa kuahnya agar tetap segar.


Kikil Sapi Kutai Jaya terletak di Jalan Kutai 40, Wonokromo, Surabaya. Kedai ini buka mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB.

Baca Juga: 5 Tips Konsumsi Makanan Sehat Hemat Budget


(SUR)

Berita Terkait