Pabrik Kacang Shanghai Gangsar Terbakar

Api melahap Pabrik Kacang Shanghai Gangsar di Tulungagung/metrotv Api melahap Pabrik Kacang Shanghai Gangsar di Tulungagung/metrotv

TULUNGAGUNG: Pabrik Kacang Shanghai Gangsar di Desa Ngunut, Kecamatan Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur, terbakar hebat, pada Jumat malam, 13 Mei 2022. Api melalap bangunan tempat produksi beberapa saat setelah karyawan pulang.  

Salah seorang warga, Deni Setiawan mengatakan,kobaran api dan kepulan asap terlihat besar dari kawasan perkampungan di luar pabrik. Api diketahui sekitar pukul 18.00 WIB.

"Warga menduga lokasi yang terbakar adalah gudang kayu serta penyimpanan minyak. Saat terjadi kebakaran seluruh karyawan telah pulang dari pabrik, " ujarnya.

BACA: Jutaan Ubur-ubur Serbu Perairan Probolinggo, Pertanda Apa?

Sementara itu Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto  memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedangkan yang terbakar adalah bangunan tempat produksi kacang shanghai  seluas 14 x 60 meter.

"Banyaknya material mudah terbakar, seperti kayu dan minyak goreng  membuat api cepat membesar, " ujarnya.  

Proses pemadaman berlangsung hingga lebih dari 1,5 jam dan dilanjutkan dengan pembasahan. Petugas pemadam kebakaran baru meninggalkan lokasi sekitar jam 22.00 WIB.

Penyebab kebakaran pabrik kacang shanghai tersebut saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sedangkan kerugian yang diakibatkan kebakaran ditaksir  mencapai 1,5 miliar.

 


(TOM)

Berita Terkait