Waspada Gelombang Tinggi Hingga 6 Meter di Sejumlah Perairan Indonesia

Ilustrasi pantai (pixabay) Ilustrasi pantai (pixabay)

Clicks.id: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di sejumlah wilayah di Indonesia. BMKG mengimbau warga daerah pesisir untuk tetap waspada terhadap dampak gelombang tinggi tersebut.

Dilansir dari Antaranews.com, BMKG memperingatkan potensi munculnya gelombang tinggi di perairan Selat Malaka bagian Utara, Perairan Utara Sabang, Perairan Enggano-Bengkulu, perairan barat Lampung, Laut Natuna Utara, dan Laut Banda.

Gelombang tinggi juga diprediksi terjadi di Selat Bali-Lombok-Alas bagian selatan dan perairan Selatan Jawa Tengah-Pulau Sawu. Tinggi gelombang diperkirakan mencapai 2,5-4 meter. 

Baca: Waspada Gelombang Tinggi di 11 Perairan Indonesia Ini

Sedangkan gelombang laut setinggi 4-6 meter berpeluang menghampiri perairan Samudra Hindia barat Kepulauan Enggano hingga Lampung, perairan Selatan Banten hingga Jawa Barat, dan Samudra Hindia selatan Banten hingga Bali-Nusa Tenggara Barat.

Warga daerah pesisir maupun masyarakat yang bekerja di bidang pelayaran diminta untuk waspada terhadap dampak gelombang tinggi di wilayah-wilayah tersebut.


(SUR)

Berita Terkait