Bongkar Selokan, Damkar Trenggalek Temukan 23 Cangkang Telur Ular

Petugas Damkar Trenggalek mengevakuasi 14 anakan ular piton di saluran rumah warga (Foto / Istimewa) Petugas Damkar Trenggalek mengevakuasi 14 anakan ular piton di saluran rumah warga (Foto / Istimewa)

TRENGGALEK : Petugas Damkar Trenggalek menemukan belasan ular piton di salah satu rumah warga di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Sumbergedong, Trenggalek. Ular-ular itu diduga baru saja menetas di dalam selokan. Sebab, petugas menemukan sebanyak 23 cangkang ular di tempat tersebut.

"Ada 23 cangkang ular kami temukan. Hanya saja, kami berhasil mengevakuasi 14 ular saja," kata Kasatpol PP Kabupaten Trenggalek Stefanus Triadi Atmono, Kamis 24 November 2022.

Stefanus mengatakan temuan tersebut berawal saat petugas menerima pengaduan warga terkait keberadaan tiga anak ular piton di teras salah satu rumah warga Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Sumbergedong. Petugas kemudian mendatangi lokasi dan menemukan sarang ular yang bisa tumbuh besar dengan bobot hampir satu kuintal ini di saluran air depan rumah warga yang tertutup beton cor.

“Saat mengevakuasi cangkang, kami juga menemukan ular lainnya. Saat ini ular yang sudah kami evakuasi sebanyak 14 ekor. Sembilan ekor lainnya mungkin keluar dan sampai saat ini belum ditemukan,” ucapnya.

baca juga : Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Hp di Roti Tawar

Dia menyampaikan, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, petugas mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan evakuasi secara mandiri jika menemukan ular masuk ke dalam rumah. Apalagi, saat ini kondisi cuaca saat ini penghujan sehingga membuat banyak hewan melata mencari tempat hangat, salah satunya adalah di dalam rumah.

“Untuk itu kami imbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian jika perlu proses evakuasi bisa menghubungi nomor aduan kami di telepon atau via whatsapp nomor : 0811-3505-113,” katanya.

 


(ADI)