Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Hp di Roti Tawar

Petugas menununjukkan upaya penyelundupan hp dalam roti tawar (Foto / Istimewa) Petugas menununjukkan upaya penyelundupan hp dalam roti tawar (Foto / Istimewa)

KEDIRI : Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kediri menggagalkan penyelundupan dua handphone (HP) beserta charger yang dimasukkan ke dalam roti tawar ke Lapas. Hp tersebut rencananya ditujukan ke salah satu napi narkoba bernama Bagus Prasetyo.

"Kami langsung melakukan langkah pencegahan. Napi tersebut kami masukkan ke dalam ruangan khusus atau Strapsel," Moh Hanafi, Kepala Lapas Kediri, Moh Hanafi.

Langkah pencegahan ini diambil pihak Lapas karena mereka menilai ada niat dari pengirim dan penerima paket roti yang berisi HP beserta charger-nya, yang mengarah ke peredaran narkoba. “Kami menilai ini mengarah ke peredaran narkoba. Makanya kami langsung ambil langkah tegas. Karena kami tidak main-main untuk memerangi narkoba, dan membuat Lapas Kediri Zero narkoba,” Tegas Hanafi.

Selain menempatkan narapidana Bagus Prasetyo kedalam Strapsel, pihak Lapas juga mencekal pengirim paket bernama Egi Pratama Putra, warga Kelurahan Semampir Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, untuk menjenguk siapapun di Lapas.

baca juga : Perampas Hp Pelajar hingga Meninggal di Sidoarjo Diringkus

“Jadi antara Egi Pratama Putra yang merupakan pengirim paket roti berisi dua HP beserta charger, dengan narapidana Bagus Prasetyo masih ada hubungan saudara,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait