Motor James Bond Terjual Rp2,3 Miliar, Ini Spesifikasinya

Motor Triumph Tiger Scrambler 1200 XE yang dipakai Daniel Craig dalam film James Bond, No Time To Die (Foto / ride apart) Motor Triumph Tiger Scrambler 1200 XE yang dipakai Daniel Craig dalam film James Bond, No Time To Die (Foto / ride apart)

SURABAYA : Menjadi bagian dari sejarah dari sebuah film ternama menjadi impian bagi sebagian besar orang di dunia. Khususnya film James Bond yang sangat legendaris dan memiliki banyak penggemar hingga kini. Seseorang yang beruntung berhasil menjadi bagian dalam sejarah film legendaris James Bond. Dia memenangkan lelang motor yang digunakan aktor Daniel Craig.

Motor Triumph Tiger Scrambler 1200 XE yang dipakai Daniel Craig dalam film James Bond, No Time To Die ini terjual 138.600 poundsterling (152.700 dolar AS) atau setara Rp2,343 miliar. Kedengarannya memang tidak masuk akal, tetapi motor tersebut adalah bagian dari sejarah, baik di dunia sepeda motor maupun film.

Tidak diketahui secara pasti siapa yang membeli sepeda motor tersebut. Tapi, harga jualnya jauh melebihi perkiraan harga Rumah Lelang Christie dengan selisih yang besar. Christie memperkirakan Triumph Tiger Srambler 1200 XE dalam film James Bond itu akan terjual sekitar 20.000 hingga 30.000 poundsterling.

baca juga : 4 Resiko Jika Mobil Nekat Menerjang Banjir

Tetapi, nyatanya ada yang berani membayar hingga lima kali lipat dari harga itu. Bagi yang senang dengan film James Bong, pastinya tahu motor tersebut dikemudikan Daniel Craig. Motor itu membuktikan ketahanan dan daya tahan mesin dwiguna selama proses pembuatan film.

Menariknya, motor yang digunakan di dalam film tidak jauh berbeda dengan Triumph Tiger Scrambler XE 1200 yang beredar di jalan umum. Bahkan, dari sudut pandang utilitas, orang yang membeli motor ini sebenarnya mendapatkan lebih sedikit dari apa yang seharusnya mereka dapatkan jika mereka membeli dari showroom.

Misalnya, pemenang lelang tidak mendapatkan spion, dan mungkin telah melalui beberapa modifikasi yang bisa saja mempersingkat masa pakainya. Selain itu, tidak ada surat-suratnya, karena motor itu dibeli sebagai kebutuhan film, bukan untuk digunakan di jalan raya.

Bagaimanapun, tujuan dari pelelangan motor James Bond bukan hanya untuk mencari uang semata, melainkan untuk kegiatan sosial. Hasil dari pelelangan itu sepenuhnya disumbangkan ke badan sosial Severn Hospice. Itu merupakan sebuah badan sosial asal Inggris yang memberikan perawatan spesialis gratis kepada keluarga di seluruh Shropshire, Telford & Wrekin dan Mid Wales yang hidup dengan penyakit yang tak dapat disembuhkan.

 


(ADI)

Berita Terkait