Berbagi Bahagia, Musisi Jalanan SIS Gelar Sahur On The Road di Pasar Pahing

Sahabat Indonesia Satu membagikan makanan sahur kepada pedagang di Pasar Pahing, Surabaya/ist Sahabat Indonesia Satu membagikan makanan sahur kepada pedagang di Pasar Pahing, Surabaya/ist


SURABAYA: Sejumlah musisi jalanan yang tergabung di dalam Komunitas Sahabat Indonesia Satu (SIS), melakukan aksi sosila Sahur On The Road di Pasar Pahing, Rungkut, Surabaya, Rabu dini hari 20 April 2022.

Kegiatan bagi-bagi makan sahur gratis ini disambut gembira para pedagang yang sudah beraktifitas di Pasar Pahing sejak pukul 02.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Komunitas Indonesia Satu ini sengaja mengumpulkan uang  yang kemudian dibuat  membeli makanan dan minuman untuk menu sahur.

Sekretaris Sahabat Indonesia Satu (SIS), Fidi Eka Suwandi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para seniman, khusus musisi jalanan yang ingin menjalin kebersamaan bersama masyarakat.

BACA:  Gelar Sahur On The Road, Sahabat Indonesia Satu Peduli Reog

"Kami ingin berbagi sedikit rejeki, untuk berbagi kebersamaan dengan para pedadang di pasar. Mereka tidak bisa sahur bersama keluarga karena sudah bekerja sejak pagi buta. Ini gagasan dari teman-tema musisi jalanan (pengamen), kami Sahabat Indonesia Satu hanya memawadai dan memberikan semangat untuk terus berbagi, " ucapnya.  

Kegiatan sosial selama ramdahan ini tidak hanya sekali digelar. Rencananya SIS juga akan mengelar buka bersama dengan yatim piatu dan seniman reog yang saat ini sedang berjuang agar reog tidak menjadi milik Malaysia.


(TOM)

Berita Terkait