Viral!, Perangkat Desa di Kediri Ramai-ramai Antar Jenazah ke Pemakaman, Warga Kemana?

Perangkat desa antarkan jenazah ke pemakaman (Foto / Metro TV) Perangkat desa antarkan jenazah ke pemakaman (Foto / Metro TV)

KEDIRI : Perangkat Desa Kedak, Kediri, mendapat pujian dari warganet. Sebab, sejumlah aparatur sipil negara (ASN) itu rela berbondong-bondong memikul keranda jenazah salah seorang warganya ke pemakaman. Aksi para perangkat desa yang terekam kamera itu kemudian diunggah dan viral di media sosial.

Kepala Desa Kedak, Sunarti mengatakan semula pihaknya menerima informasi salah seorang warga, Supartono, meninggal dunia. Dia lantas mengajak beberapa perangkat desa ke rumah duka. Dia mengaku secara spontan menugaskan bawahannya karena mengetahui kondisi keluarga jenazah yang mengalami keterbelakangan mental dan kesulitan ekonomi.

Sehingga pihaknya melakukan langkah cepat untuk mengurus jenazah hingga ke pemakaman. "Kebetulan ada informasi, langsung saya kasih tahu merapat ke almarhum karena kondisi. Nah, makanya itu sebetulnya kami lakukan hanya untuk segera menangani karena kami tahu persis kondisi keluarga ini," kata Sunarti, Kamis 22 September 2022.

Baca juga : Bupati Ponorogo Ancam Pidanakan Calo PPPK jika Tak Kembalikan Ijazah

Sunarti menambahkan mayoritas warga di sekitar rumah duka adalah kaum pekerja. Sehingga saat kejadian hanya ada ibu-ibu yang melayat. Para perangkat desa lantas berinisiatif mengusung keranda dan mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhir. Sedangkan sebagian warga lain menggali kubur.


(ADI)

Berita Terkait