Polisi Terapkan Pengamanan Berlapis di Laga Persib Bandung Vs Madura United

Suporter Persib di GBLA/ist Suporter Persib di GBLA/ist

BANDUNG: Pengamanan berlapis bakal diterapkan kepolisian pada laga Persib Bandung melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu 30 Juli 2022.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, pengamanan berlapis itu guna menyeleksi suporter atau penonton yang tak bertiket sehingga bisa meminimalisasi penumpukan massa di pintu masuk stadion.

"Jadi yang tidak punya tiket akan disuruh balik kanan, tidak berada di tempat," kata dia, di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Jumat, 29 Juli 2022.

BACA: Kekuatan Madura United Bikin Persib Ketar-ketir

Dijelaskan, pengamanan berlapis itu terbagi ke dalam empat titik mulai dari Ring 1 hingga Ring 4. Pengamanan itu bakal tersebar dalam radius sekitar dua kilometer di sekitar Stadion GBLA.

Mulai dari Ring 4, penonton yang tidak memiliki tiket bakal diarahkan untuk tidak menuju stadion. Begitu pula di Ring 3 dan Ring 2. Sedangkan untuk Ring 1 yang berlokasi di dekat pintu stadion panitia penyelenggara bakal mengecek lagi tiket agar penonton bisa masuk ke stadion.

"Panitia penyelenggara pertandingan menjual tiket secara daring sehingga tidak ada penjualan tiket secara luring di kawasan stadion. Yang tidak bertiket tidak perlu memaksa datang, " pesannya.

 


(TOM)

Berita Terkait