Mlaku-mlaku Nang Tunjungan, Warga Surabaya Berebut Selfie dengan Anies Baswedan

Bacapres Anies Baswedan saat jalan-jalan di Jalan Tunjungan Surabaya. (Medcom.id/Amal) Bacapres Anies Baswedan saat jalan-jalan di Jalan Tunjungan Surabaya. (Medcom.id/Amal)

SURABAYA: Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menjadi pusat perhatian masyarakat saat mengunjungi Jalan Tunjungan Surabaya, Sabtu malam, 18 Maret 2023.

Pantauan di lokasi, Anies tiba di Jalan Tunjungan sekitar pukul 21.00 WIB, dengan mengendarai mobil yang dikawal ketat Patwal. Seperti biasa, Anies mengenakan hem dan juga rompi berwarna biru dongker.

Anies melintas di Jalan Tunjungan memilih jalan kaki (mlaku-mlaku), dan dikawal ratusan Satgas NasDem, dan relawan partai pengusung lainnya seperti PKS dan Demokrat. Anies tampak diserbu warga sesaat setelah turun dari mobil. Mereka berebut salaman dengan Anies dan meminta swafoto atau selfie.

"Pak Anies foto pak Anies," teriak sejumlah warga yang sudah lama menunggu kedatangan Anies.

BACA: Datangi Bangkalan, Anies Baswedan Ziarah ke Makam Syaichona Cholil

Usai berswafoto, bahkan masyarakat turut mengawal Anies jalan-jalan di sepanjang jalan Tunjungan. Bahkan dalam kesempatan itu, seorang bapak berjualan air minum dengan lantang berteriak, "Anies Presiden, semoga menang di 2024,!"

Namun Anies tak menghiraukan teriakan tersebut, dan tetap menghampiri warga yang meminta untuk selfie.Tak lupa Anies menyambangi Toko Cak Cuk, tempat oleh-oleh, kaos atau pakaian khas Surabaya. Anies masuk ke dalam ruang transaksi dan kembali ber-selfie ria dengan para pengunjung yang berada di dalam.

Anies mengaku senang bisa bertegur sapa dengan masyarakat yang ada di Jalan Tunjungan. Ia menilai Surabaya menjadi kota yang heterogen dengan keberagaman dan keakraban satu sama lain yang luar biasa. Bahkan lintas usia dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua.

"Saya senang sekali malam ini jalan-jalan di Tunjungan malam minggu di sini dan masyarakat Surabaya. Ini luar biasa mereka guyub, meriah, ceria," ungkap Anies.

Seperti diketahui, Anies Baswedan merupakan bacapres yang diusung tiga partai politik (parpol), yakni Partai NasDem, PKS, dan Demokrat. Ketiga parpol itu tergabung dalam Koalisi Perubahan, dan merupakan partai pertama yang mendeklarasikan bacapres pada Pemilu 2024.

 


(TOM)

Berita Terkait