Ngeblong! 7 Kendaraan Ditabrak Bus Bagong

Kondisi salah satu mobil usai ditabrak bus di Jombang. (metrotv) Kondisi salah satu mobil usai ditabrak bus di Jombang. (metrotv)

JOMBANG: Kecelakaan beruntun melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Jalan Arteri Penghubung Surabaya-Madiun di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa 18 Januari 2021. Dari penyelidikan polisi, kecelakaan lebih disebabkan bus  mengalami rem blong saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Saksi mata di lokasi mengatakan, kecelakaan bermula saat kendaraan bus milik PO Bagong, Nopol N-7990-UF, melaju dari arah timur Jombang menuju barat Nganjuk. Saat tiba di dekat perlintasan rel kereta api, bus kemudian mengalami rem blong dan tidak bisa berhenti.

Karena antrean kendaraan di depan mengular, sopir bus kemudian banting stir kekanan dan menabrak dua minibus yang berjalan dari arah berlawanan. Bahkan karena belum juga berhenti, bus kemudian banting stir lagi ke kiri dan menabrak dua minibus lain serta sebuah truk tangki milik pertamina yang sedang menunggu kereta api lewat.

BACA: Truk Masuk Jurang Gegara Rem Blong, Sopir Tewas Terjepit

“Bus dari arah timur menuju barat, rem blong menabarak ertiga, banting kanan nabrak mobil saya, nabrak sigra, sigra nabrak tangki. Lima kendaraan yang ditabrak bus. Yang lain terdorong kendaraan lain. Yang parah tiga,”  ujar Arief  Zuliyanto, pengemudi minibus.

Akibat kecelakaan ini, tiga minibus mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu dua penumpang luka-luka dan harus dilarikan ke Puskesmas Bandar Kedungmuyo. Sementara penumpang bus  yang berjumlah 22 orang selamat.

 


(TOM)

Berita Terkait