Truk Masuk Jurang Gegara Rem Blong, Sopir Tewas Terjepit

Petugas mengevakuasi jenazah Sahman dari jurang (Foto / Metro TV) Petugas mengevakuasi jenazah Sahman dari jurang (Foto / Metro TV)

BATU : Truk tanpa muatan masuk jurang di Jalur Payung, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Selasa 18 Januari 2022. Kecelakaan akibat rem blong itu menewaskan sang sopir. Korban ialah  Sahman (47) alamat RT 9 RW 4, Dusun Karangdowo, Desa Kedungwuni, Kecamatan Wates, Kabupaten Pekalongan.

Kanit Laka Satlantas Polres Batu, Aiptu Trimo mengatakan akibat terjatuh ke jurang sedalam 30 meter truk pun terbalik hingga membuat sopir terjepit. "Dugaan kuat akibat rem blong sehingga sopir tak bisa mengendalikan truk yang melaju dari arah barat ke timur dan masuk ke jurang," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Batu, Abdul Mutholib menjelaskan setelah melakukan evakuasi dramatis selama 1,5 jam bersama petugas gabungan akhirnya sopir bisa dievakuasi. "Namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Sekarang jenazah langsung dibawa ke kamar mayat RS Bhayangkara Hasta Brata Batu," jelasnya.

Baca Juga : Kapolres dan Kasat Reskrim Sidoarjo Kena Prank Korban Begal

"Dugaan kuat korban meninggal akibat bagian dada tergencet kabin/kepala truk, lalu paha kaki kiri tertusuk besi, dan mengalami beberapa luka di bagian kepala," urainya


(ADI)

Berita Terkait