4 Motor Matic Tercepat di Dunia, Ini Spesifikasinya

Salah satu penampakan motor matic tercepat dunia (Foto / Istimewa) Salah satu penampakan motor matic tercepat dunia (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Motor matic tercepat di dunia memiliki kecanggihan yang tidak biasa. Motor matic terbilang sangat laris dan diganderungi oleh banyak masyarakat. Banyak peminat karena kendaraan bermotor ini dikendalikan secara otomatis dan praktis serta sangat nyaman digunakan di jalan raya perkotaan.

Maka, jangan heran bila saat ini banyak masyarakat yang mulai berpindah haluan meminang motor matic, baik dengan kapasitas tenaga yang kecil maupun tenaga besar. Tidak hanya itu saja, saat ini juga banyak pabrikan otomotif roda dua yang mulai produksi motor matic dengan performa brutal.

Berikut 4 motor matic tercepat di dunia yang dirangkum Clicks.id, Minggu 9 Januari 2022.

1. Honda Integra

Pabrikan motor asal Jepang berhasil memproduksi moge matik kencang dan bertenaga yakni Honda Integra. Meski bermodel seperti motor adventure touring, tenaga mesinnya tidak bisa dianggap remeh. Moge matik satu ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2 silinder SOHC 4 stroke 8 Valve with liquid cooled dengan dimensi cc mencapai 745cc. Maka dari itu tenaga yang dihasilkan tidak main-main, motor ini dapat mencapai tenaga maksimal 40.3 kW pada 6.250 rpm dan torsi puncak 68 Nm pada 4.750 rpm.

Baca Juga : Biar Awet, Ini 4 Tips Merawat Mobil Kesayangan di Musim Hujan

2. Benelli RC-1

Perusahaan motor tertua di Italia Benneli juga memiliki motor matic terkencang sejagat raya. Motor ini merupakan hasil kerja sama antara Benelli, pirelli dan juga Malossi dalam memecahkan rekor kemenangan. Memang motor ini bukan motor pabrikan melainkan motor rakitan hasil kerja sama ketiga perusahaan tersebut. Namun sangat mencengangkan, motor matic satu ini meraih kemenangan dunia di Bonneville Salt Flats, Utah, Amerika Serikat (AS). Motor satu ini hanya mengusung mesin 50cc 2-tak yang dirakit oleh seniman Aldo Drudi namun memiliki jambakan tenaga yang ngeri.

3. Honda Goldwing

Moge asal Jepang satu ini juga termasuk dalam deretan motor tercepat di dunia dengan tenaga melimpah. Motor gede jenis matic yang dimaksud yakni Honda Goldwing. Siapa sangka, yang Anda lihat ini merupakan moge bertransmisi matic yang memiliki konsep adventure touring. Moge satu ini dibekali dengan mesin 1.833cc yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 125 Hp dan meraih torsi puncak sebesar 170 Nm.

4. Aprillia SRV 850

Motor matik asal Italia satu ini menjadi motor matic paling kencang nomor satu di dunia, yakni Aprillia SRV 850. Moge skutik terinspirasi dari moge Aprilia RSV4 yang menampilkan desain yang sporty dan agresif. Tidak hanya tampilannya yang agresif, namun pada mesinnya juga tidak boleh dianggap remeh.

Pasalnya, motor tersebut ditenagai dengan mesin v-twin SOHC bertenaga 850cc. Kendaraan matic satu ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 76 dk dengan torsi 76,4 Nm. Jika fitur Aprilla Traction Control (ATC) dimatikan, maka moge skutik ini dapat meraih top speed hingga 199km/jam.


(ADI)

Berita Terkait