Slank Hibur Aisyah Alissa, Bocah 10 Tahun yang Kehilangan Ibu Akibat Covid-19

Slank bermain bersama Aisyah (Foto: metro tv) Slank bermain bersama Aisyah (Foto: metro tv)

Clicks: Slank menghadirkan Aisyah Alissa sebagai tamu istimewa dalam program Vaksin untuk Indonesia Episode 3 yang tayang di Metro TV. Aisyah merupakan anak berusia 10 tahun yang kehilangan ibu kandung yang merupakan orang tua tunggal akibat covid-19.
 
Aisyah juga sempat terpapar covid-19 dan mendapat perawatan di Rumah Lawan Covid tanpa didampingi keluarga. Meski demikian, selalu ada hal baik dibalik musibah. Kini Aisyah telah mendapatkan keluarga baru yang merawatnya dengan penuh kasih sayang. Meski Ramadhan tahun ini tak lagi bisa dilalui bersama ibu kandung, namun Aisyah bersyukur bisa melewati bersama keluarga barunya.
 
"Bagaimana melihat sosok Aisyah?" tanya Abdee.

"Aisyah nurut sama kita semua. Aisyah itu harus bangkit, semangat untuk belajar," kata Rina, orangtua Asuh Aisyah.
 
Para personel Slank pun coba menghibur Aisyah dengan mengajaknya tebak lagu. Aisyah diminta menggambarkan judul lagu yang diberikan oleh Ivanka.
 
"Mau tebak-tebakan lagu anak-anak. Misalnya lagu 'Pelangi' nanti kamu gambar pelangi," ucap Ivanka.
 
Di permainan pertama, Bimbim yang berhasil menebak gambar yang dicoretkan Aisyah.
 
"Gue tahu, 'Balonku'," kata Bimbim.
 
Sementara di lagu kedua, giliran Ridho yang berhasil menebak. "Lagu 'Kebunku'," ucap Ridho.

"Iya," kata Aisyah.
 
Namun, di gambar ketiga, personel Slank tidak ada yang mampu menjawab. "Nyerah, nyerah," kata Kaka.
 
Ternyata jawabannya adalah lagu "Baby Shark".
 
Setelah bermain, Slank memberikan jaket spesial untuk Aisyah. "Terima kasih kakak-kakak Slank. Mudah-mudahan ini bermanfaat buat Aisyah, buat dikenang. Kita doakan yang terbaik buat Aisyah," kata Ibu Rina.

Vaksin untuk Indonesia

Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial. (Elang Riki Yanuar)


(SYI)

Berita Terkait