PWI Gresik dan Dinkes Gelar Vaksinasi Booster untuk Lansia

Proses vaksinasi booster lansia di PWI Gresik (Foto / Metro TV) Proses vaksinasi booster lansia di PWI Gresik (Foto / Metro TV)

GRESIK : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik gelar vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga di Sekretariat PWI Gresik Jalan Ais Nasution Ruko Grans Kartini, Kebomas, Gresik. Selasa 25 Januari 2022. Vaksinasi ini merupakan rangkaian memperingati Hari Pers Nasional PWI Gresik 2022 sekaligus HUT PWI ke-76.

Ketua PWI Gresik Ashadi Ikhsan menyampaikan, vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar bersama untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19, baik untuk jurnalis maupun masyarakat di Kabupaten Gresik.

“Jurnalis termasuk rawan terpapar covid-19 karena mobilitas yang tinggi, bertemu dengan banyak orang dan mendatangi banyak tempat,” ucapnya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani mengapresiasi kegiatan ini. Karena PWI Gresik menggelar vaksin booster bersama lansia.

“Ini merupakan langkah preventif (pencegahan) dari Pemerintah. Terpenting adalah selalu disiplin protokol kesehatan. Vaksin untuk mensupport imunitas, kekebalan imun. Dan jangan lupa olahraga dan makanan sehat,” ucapnya.

Baca Juga : Membanggakan, 6 Dosen Unusa Masuk Daftar 5000 Ilmuwan Indonesia

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Gresik dr. Mukhibatul Khusna menyampaikan, terima kasih kepada PWI yang sudah menyelenggarakan vaksinasi booster untuk lansia ini. “Karena usia lansia perlu booster, dan masyarakat umum juga dianjurkan vaksin booster jika sudah waktu enam bulan masa vaksinasi dosis kedua,” ujarnya.

Khusna menjelaskan, vaksin booster yang digunakan yakin vaksin jenis Pfizer dengan 100 kouta. Kendati ada efek samping itu hanya gejala ringan.

“Mungkin yang sudah pernah vaksin Sinovac tidak ada gejala apa-apa, untuk booster jenis Pfizer mungkin hanya ada efek samping pusing, panas tapi yang terpenting bahagia,” tutupnya.

 


(ADI)

Berita Terkait