Upaya Pelayanan Terbaik pada Anak, Pemkot Surabaya Buat Pusat Layanan Konseling

Arsip Foto. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada acara peringatan Hari Anak Nasional. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya) Arsip Foto. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada acara peringatan Hari Anak Nasional. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Clicks: Dalam upaya mencegah kekerasan terhadap anak serta mendukung penanganan persoalan anak yang lain, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di Provinsi Jawa Timur menyiapkan pusat bimbingan dan layanan konseling di setiap kampung.

Dilansir dari Antaranews.com pada Kamis, 28 Juli 2022, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan tujuan dari pusat bimbingan dan layanan konseling tersebut adalah agar ketika ada suatu permasalahan atau hal-hal yang berkaitan dengan anak dapat cepat ditangani dan diselesaikan dengan baik.

Eri Cahyadi mengungkapkan akan menerbitkan peraturan wali kota mengenai penyediaan pusat bimbingan dan layanan konseling anak di kampung-kampung dalam waktu dekat .

Dia juga mengatakan bahwa Pemkot Surabaya berupaya menangani segera berbagai permasalahan yang dihadapi anak, termasuk persoalan yang berkaitan dengan pendidikan, pemenuhan hak, perlindungan, perundungan, hingga pernikahan dini.

 

Baca Juga: Terkait Pelonco Online, Unesa Beri Layanan Konseling

 

Pemerintah kota mengharapkan semua anak di Surabaya bisa mendapatkan pelayanan dasar dan perlindungan yang dibutuhkan.

“Anak Surabaya harus sekolah yang pintar, jangan ada yang menikah dini sebelum selesai sekolah,” katanya.

Selain itu, Pemkot Surabaya telah menyediakan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) dan tempat belajar bersama di setiap lingkungan rukun warga dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada anak.


(SUR)

Berita Terkait