Dukung Program Ketahanan Pangan, Jurnalis Bersama Kepolisian Probolinggo Tebar Ribuan Benih Ikan

Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh (tengah) bersama Jurnalis Probolinggo Jawa Timur (Jispro) melepas ribuan benih ikan untuk mendukung program ketahanan pangan (Foto / Metro TV) Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh (tengah) bersama Jurnalis Probolinggo Jawa Timur (Jispro) melepas ribuan benih ikan untuk mendukung program ketahanan pangan (Foto / Metro TV)

PROBOLINGGO : Jurnalis Probolinggo Jawa Timur (Jispro) bersama Polresta menggelar  aksi tebar ribuan benih ikan. Kegiatan ini dilakukan di sejumlah tempat pembudidayaan ikan kampung tangguh di Kota Probolinggo. 

Ada sekitar 5 ribu benih ikan nila yang ditebar para jurnalis. Salah satunya di kolam ikan komplek asrama Polresta Probolinggo dan di sumber mata air gayam, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

"Aksi tebar benih ikan ini sebagai bentuk kepedulian para jurnalis menghadapi masa pandemi covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini," ungkap Ketua Jispro Rhomadona. 

Yang mana, lanjut Rhomadona wabah ini dampaknya sangat terasa bagi kehidupan para jurnalis dan masyarakat pada umumnya. Bahkan, kini mulai mengancam krisis ekonomi global dan ketahanan pangan dunia tak terkecuali di Indonesia. 

"Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat agar mampu mandiri menghadapi pandemi covid-19 tersebut salah satunya yakni dengan membudidayakan ikan," terangnya. 

Sementara Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh menjelaskan pembuatan kolam ikan oleh polresta dilakukan dengan memanfaatkan lahan kosong  yang ada di komplek asrama polri. 

"Agar ini menjadi gerakan bersama, kami akan memerintahkan polsek jajaran agar melakukan hal sama, yakni memanfaatkan lahan kosong sebagai tempat bahan pangan seperti kolam ikan dan budidaya  sayuran hydroponik," pungkasnya. 
 


(ADI)

Berita Terkait