Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Bioskop di Mojokerto Mulai Dibuka

Ilustrasi bioskop / Medcom.id Ilustrasi bioskop / Medcom.id

MOJOKERTO : Memasuki zona kuning penyebaran covid-19 di Jatim, sejumlah kegiatan ekonomi di sektor hiburan kembali dibuka.  Salah satunya pembukaan bioskop di CGV Sunrise Mall di Mojokerto. Bioskop tersebut akan dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

"Dibukanya kembali CGV ini setelah mendapatkan Sertifikat Layak Operasi (SLO) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, lolos assignment dan pernyataan," kata Sinema Manager CGV Sunrise Mall Ade Pemana.

 mengatakan, penerapan protokol kesehatan wajib dipatuhi oleh staf maupun pengunjung bioskop, mulai dari pakai masker, pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan sebelum masuk ke area bioskop.

 “Kursi di ruang lobi juga dibatasi,” ungkapnya.

Masih kata Ade, sesuai Perwali Nomor 47 Tahun 2020 jumlah pengunjung atau penonton juga dibatasi hanya 30 persen dari jumlah yang ada. Jika dalam satu studio kapasitas pengunjung sebanyak 108 orang, di era new normal hanya 34 orang.

"Semua studio yang ada buka mula pukul 11.30 WIB dan sampai pukul 19.15 WIB dengan lima kali pemutaran film. Kita juga terapkan sistem digitalisasi yang mampu di akses calon pengunjung. Di dalam studio, bangku diberi tanda silang jaga jarak,” katanya.

Ade menjelaskan, kursi sebelah kanan, kiri, depan, belakang kosong. Namun jika ada penonton yang kedapatan melanggar protokol kesehatan, kita akan memberikan teguran. 

"Ini untuk kebaikan kita semua, jadi pegawai patuh, penonton juga patuh, karena kita tidak mau ada kluster baru di sini,” tegasnya.


(ADI)

Berita Terkait