Petugas Pengecatan Rel Tewas Disambar Kereta

Polisi melakukan olah TKP/metrotv Polisi melakukan olah TKP/metrotv

LAMONGAN: eorang petugas pengecatan rel dan jembatan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) tewas tertabrak kereta api di jalur rel  Desa Deket Kulon, Kecamatan Deket, Lamongan, Jawa Timur, Kamis petang 30 Juni 2022.

Korban diketahui bernama Parno alias Pak Iksan, 57 tahun, warga Desa Bagan, Kecamatan Nglorok, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.  Parno merupakan mandor pada pekerjaan pengecatan rel dan jembatan di jalur kereta api tersebut.

Peristiwa naas ini bermula, saat korban baru selesai merampungkan pekerjaannya mengecat jembatan dan siap-siap berkemas untuk pulang. Namun  saat sedang berkemas, melaju kereta api ekonomi lokal dari arah barat ke timur atau dari arah Bojonegoro ke kota Surabaya.

BACA: 2 Pekerja Pabrik Gula Tewas di Lubang Pembuangan Limbah

Karena jarak kereta terlalu dekat, korban tidak bisa menghindar hingga akhirnya tertabrak kereta api yang sedang melaju.  Korban meninggal di lokasi setelah  terseret sejauh 20 meter dari tempat kejadian.

Aiptu Slamet, Kanit Reskrim Polsek Deket mengatakan petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan untuk kepentingan otopsi.

"Kasus ini sudah ditangani polisi dari Polsek Deket dengan memintai keterangan dari sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, " ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait