2 Pekerja Pabrik Gula Tewas di Lubang Pembuangan Limbah

Evakuasi jenazah dua pekerja pabrik gula di Madiun/metrotv Evakuasi jenazah dua pekerja pabrik gula di Madiun/metrotv

KEDIRI: Dua orang pekerja Pabrik Gula Rejo Agung Madiun, Jawa Timur tewas dalam kecelakaan kerja, Kamis 30 Juni 2022. Saat ini, polisi tengah menyelidiki kejadian tersebut.

Kedua korban masing-masing Sunarno (47) warga Karas, Magetan dan Sunaryo (48) warga Desa Dempelan, Kabupaten madiun ini adalah pekerja di bagian pengolahan limbah di Pabrik Gula Rejo Agung di kota madiun.

Keduanya tewas dan dievakuasi petugas Polres Madiun Kota dari tempat keduanya bertugas saat mengali lubang untuk pembuangan limbah.

Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, AKP Tatar Hernawan mengatakan, dugaan sementara dua orang pekerja pabrik gula Rejo Agung itu tewas karena terkena sengatan aliran listrik di area pengolahan limbah pabrik tebu.

BACA: Komploton Maling Sapi Digulung, 1 Pelaku Ditembak

"Saat mengali, di dalamnya ada kabel. Kemungkinan mereka tidak tahu jika ada kabel listrik, sehingga tersengat, " ujarnya.

Proses evakuasi kedua jenazah mengalami kesulitan. Petugas  petugas harus mematikan aliran listrik dan menjebol pagar di lokasi ditemukannya jasad korban.

Atas insiden ini pihak Kepolisian Resor Madiun Kota saat ini tengah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan untuk mengetahui penyebab terjadinya peristiwa yang mengakibatkan tewasnya dua orang pekerja tersebut.

 


(TOM)