Jadwal Live Arema vs Persebaya, Malam Ini: Demi Harga Diri

Pelatih Persebaya Aji Santoso  (ft/persebaya) Pelatih Persebaya Aji Santoso (ft/persebaya)

MALANG: Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menargetkan kemenangan melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu malam, 1 Oktober 2022.

Misi wajib menang dalam pertandingan yang akan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 20.00 WIB  ini bukan sekadar untuk meraih tiga poin dan memperbaiki posisi tim, namun juga persoalan harga diri.

Laga bertajuk Derby Jawa Timur itu memang sarat gengsi yang selalu dipenuhi penonton. Kedua klub merupakan seteru abadi, sehingga harga diri dipertaruhkan dalam pertandingan tersebut.

"Kedua tim ini tidak mau kalau hanya seri, tetapi ingin saling mengalahkan dan ini normal. Saya yakin Arema ingin menang. Saya pun, meski main tandang, ingin menang lawan Arema," ungkap Aji, Jumat (30/9).

BACA: Tiket Laga Arema Vs Persebaya Ludes

Pihaknya pun meminta skuad Persebaya untuk memaksimalkan setiap peluang demi cetak gol. Aji meyakini bahwa partai tersebut berjalan ketat dari menit awal.

"Saya sampaikan kepada seluruh pemain bahwa pertandingan menghadapi Arema itu soal rivalitas dengan Persebaya. Kedua tim sama-sama tidak mau kalah," imbuhnya.

Kedua tim saat ini sedang terseok-seok di Liga 1 karena performa tidak konsisten di musim ini. Arema FC sekarang menempati urutan kesembilan klasemen Liga 1, dengan koleksi 14 poin dari 10 pertandingan.

Sementara, Singo Edan, julukan Arema, sudah empat kali tumbang. Semuanya ketika meladeni lawan berat, seperti Borneo FC, PSM Makassar, Persija Jakarta dan terakhir Persib Bandung.

Persebaya diketahui berada di peringkat ke-14 dan baru mengumpulkan 10 poin. Tak jauh beda dengan Arema, Persebaya masih kesulitan mendapatkan poin penuh. Bahkan, pada tiga laga terakhir, Bajol Ijo, julukan Persebaya, mengalami rentetan kekalahan.

Tiga poin dari derby Jawa Timur ini tentu sangat berharga bagi Arema dan Persebaya untuk memperbaiki posisi di klasemen. Pelatih Arema FC Javier Roca tak ingin memandang remeh Persebaya, meski secara peringkat ada di bawah Singo Edan.


(TOM)

Berita Terkait