5 Fitur Telegram yang Lebih Canggih dari WhatsApp

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : WhatsApp dan Telegram sama-sama platform perpesanan yang banyak digunakan masyrakat sata ini. Meski pengguna Telegram belum sebanyak WhatsApp, namun aplikasi berlogo pesawat kertas biru ini memiliki sejumlah fitur canggih yang tak kalah dari kompetitornya.

Berikut 5 fitur Telegram yang lebih canggih dari WhatsApp yang dihimpun dari berbagai sumber :

1. Chat Folders

Memiliki semua chat ini dalam satu panel membuat segalanya lebih sulit dijelaskan dan dipahami. Uuntuk mengatasi masalah ini, Telegram telah membawa sesuatu yang disebut Chat Folder. Chat Folder memungkinkan Anda mengkategorikan obrolan Anda ke dalam label yang berbeda dan Telegram menyelesaikannya untuk Anda.

2. Edit Sent Messages

Ada tombol edit untuk menyelamatkan Anda di Telegram. Anda hanya perlu memilih pesan dan mengetuk ikon Edit di bagian atas dan dapat dengan mudah mengedit pesan. Namun, ini akan menampilkan label Diedit setelah Anda melakukan perubahan. Tidak ada batasan waktu untuk mengedit pesan.

baca juga : Bubarkan Dewan Direksi Twitter, Elon Musk Jadi Direktur Tunggal

3. Pesan Terjadwal

Telegram membawa fitur ini untuk pesan. Anda dapat menjadwalkan pesan hanya dengan menekan dan menahan tombol Kirim. Di sini, pilih Schedule message dan pilih tanggal dan waktu. Pesan akan dikirim pada waktu yang diinginkan.

4. Menggunakan Multiple Akun

Telegram memungkinkan pengguna memiliki banyak akun. Ini bagus untuk orang-orang yang ingin memisahkan pekerjaan dan akun pribadi. Untuk menambahkan akun baru, tap panah di samping nama Anda dan tap Tambah Akun.

5. Kunci Chat

Telegram menjadi sepopuler karena fokusnya pada privasi. Layanan ini tidak hanya menyediakan enkripsi end to end di sisi server, tapi juga memungkinkan pengguna untuk mengunci obrolan mereka. Ini bagus untuk melindungi obrolan pribadi Anda saat Anda membagikan perangkat kepada orang lain.

 


(ADI)

Berita Terkait