Lewat Tulungagung, Kereta Api Kertanegara Mogok di Tengah Jalan

KA  Kertanegara tujuan Malang-Purwokerto tiba-tiba mogok di perlintasan jalan Ahmad Yani Timur, Tulungagung/metrotv KA Kertanegara tujuan Malang-Purwokerto tiba-tiba mogok di perlintasan jalan Ahmad Yani Timur, Tulungagung/metrotv

TULUNGAGUNG: Kereta Api (KA) Kertanegara tujuan Malang-Purwokerto tiba-tiba mogok tepat di atas perlintasan sebidang jalan Ahmad Yani Timur, Tulungagung, Jawa Timur, Rabu 30 November 2022  

Kepala Stasiun Kereta Api Tulungagung, Sudaryoto, mengatakan menerima informasi dari masinis KA Kertanegara Malang-Purwokerto yang mengalami gangguan mesin. Akibatnya, KA dengan lokomotif bernomor CC 2061350 itu tidak bisa melanjutkan perjalanan.

"Kereta Api tersebut mogok saat akan masuk di Stasiun Tulungagung pada Rabu, 30 November 2022 sekira pukul 10.40 WIB. Dan mogoknya pas di atas perlintasan," ujar Kepala Stasiun Kereta Api Tulungagung, Sudaryoto.

BACA: Terobos Lampu Merah, Bus Tabrak Truk di Mojokerto

Ia menjelaskan, KA Kertanegara tersebut membawa 10 rangkaian gerbong dan baru dapat dievakuasi oleh lokomotif Dhoho yang berangkat dari Stasiun Sumbergempol.

"Pukul 11.42 Rangkaian KA Kertanegara ditarik ke Stasiun Tulungagung. Selanjutnya KA Kertanegara dilakukan pergantian lokomotif di Stasiun Tulungagung," jelasnya.

Sudaryoto menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut, hingga menyebabkan terganggunya perjalanan KA Kertanegara. Pihaknya juga meminta maaf kepada masyarakat Tulungagung, karena lokomotif mengular menutup jalan didekat Stasiun Tulungagung.

"Mohon maaf terganggunya perjalanan masyarakat yang melintasi di perlintasan sebidang KA dari dampak mogoknya KA Kertanegara tersebut," pintanya

 


(TOM)

Berita Terkait