Terobos Lampu Merah, Bus Tabrak Truk di Mojokerto

Bus Harapan Jaya menabrak truk hingga terguling di Mojokerto/metrotv Bus Harapan Jaya menabrak truk hingga terguling di Mojokerto/metrotv

MOJOKERTO: Bus Harapan Jaya jurusan Trenggalek-Surabaya menghantam truk bermuatan botol bekas di simpang empat Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, Rabu 30 November 2022. Tak ada korban jiwa akibat insiden ini, namun mengakibatkan kemacetan panjang.

Sejumlah saksi mata mengatakan, bus yang dikemudikan Hendrik Tamara, warga Kabupaten Jombang sebelumnya menerobos lampu merah dari arah barat di perempatan Trowulan. Dari arah utara muncul truk yang dikemudikan Eno Yusuf, warga Sidoarjo.

"Sebelum nabrak, bus menerobos lampu merah, " ujar Santi Iriani, penumpang bus.

BACA: Polres Tulungagung Bongkar Penyalahgunaan BBM, Amankan 12 Ribu Solar Bersubsidi

Karena jarak sangat dekat, bus tersebut menghantam truk hingga terseret 20 meter dan masuk ke jalur berlawanan.  Kerasnya tabarakan menyebabkan truk terguling dan muatannya berceceran ke badan jalan.

Atas kecelakaan ini, pihak kepolisian mengamankan sopir bus untuk dimintai keterangan. Sementara itu, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kemacetan panjang terjadi dari arah Surabaya maupun Jombang karena proses evakuasi dua kendaraan.

 


(TOM)

Berita Terkait