Tragis, 2 Remaja Tewas Tenggelam saat Mandi di Dam Sungai Madiun

Proses evakuasi salah satu korban tenggelam (Foto / Istimewa) Proses evakuasi salah satu korban tenggelam (Foto / Istimewa)

MADIUN : Dua remaja berinisial HK (17) dan ANH (17), warga Desa Klagen Serut dan Desa Bibrik, Kabupaten Madiun, tewas tenggelam saat mandi di dam sungai Desa Bedoho. Keduanya diduga tak bisa berenang. Berdasarkan video amatir, jenazah kedua korban yang masih duduk di kelas XI SMA ini ditemukan oleh warga di dam sungai. Jasad kedua korban lantas diangkat ke tepian.

Kapolsek Jiwan, AKP Gunawan, mengatakan peristiwa terjadi saat kedua korban bersama dua teman lainnya bermain di dam sungai Bedoho. Keduanya lantas hendak mandi di sungai tersebut. Nahas, mereka diduga terpeleset dan tercebur ke sungai. Lantaran tak bisa berenang, mereka pun tenggelam.

"Teman satu kelas empat orang, dua orang mandi kemudian tidak bisa berenang," ujar Gunawan, Minggu 2 Juli 2023.

baca juga : Pendekar Silat Madura Meninggal saat Peragakan Jurus di Depan Murid

Menurutnya, kedua teman korban sempat hendak menolong, namun tak membuahkan hasil. Alhasil mereka meminta bantuan warga. "Dua temannya tadi mau nolong gak bisa. Warga sekitar membantu pencarian korban," tutur Gunawan.

Setelah ditemukan, jasad kedua korban dibawa ke RSUD dr Soedhono untuk divisum untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya. Hasilnya, korban dipastikan meninggal akibat tenggelam. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Saat ini, jenazah sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Polisi telah menutup kasus tersebut karena pihak keluarga menerima insiden yang menewaskan sang remaja.

 


(ADI)

Berita Terkait