Heboh Temuan 20 Butir Peluru Aktif di Sidoarjo, Sebagian Meletus Nyaris Lukai Warga

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SIDOARJO : Lebih dari 20 butir peluru aktif ditemukan warga di sisa pembakaran sampah di lahan kosong Desa Tumapel, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Rabu 21 Juni 2023. Temuan peluru itu pun menghebohkan warga sekitar. Temuan puluhan peluru aktif tersebut diketahui setelah beberapa di antaranya meletus.

Letusan terjadi akibat terkena panas api. Letusan peluru tersebut bahkan hampir mengenai warga yang melintas. Warga di lokasi mengaku sebelumnya sempat mengira suara ledakan tersebut merupakan petasan yang biasa dimainkan anak anak sekitar. Namun setelah mengorek bekas bakaran sampah tersebut, ditemukan sedikitnya 16 peluru tajam dan lebih dari lima selongsong peluru.

"Ada 16 peluru yang masih utuh, yang lima tinggal selongsong," kata salah seorang warga, Rudy Susanto.

Rudy tidak mengetahui asal maupun pemilik peluru aktif tersebut. Namun, dia menduga jenis peluru itu biasa digunakan untuk senjata api laras panjang. Demi keamanan, sisa peluru tersebut selanjutnya diserahkan kepada petugas Polsek Krian. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari petugas terkait penemuan peluru tersebut.

baca juga : Rumah Pembuatan Petasan di Kota Batu Meledak, 1 Orang Luka Berat

 


(ADI)

Berita Terkait