BMKG Prakirakan Potensi Hujan di Sebagian Kota Besar Indonesia

Hujan akan turun di sebagian kota di Indonesia. Foto: Antara/Abdul Fatah. Hujan akan turun di sebagian kota di Indonesia. Foto: Antara/Abdul Fatah.

JAKARTA: Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan hujan akan mengguyur sebagian besar kota di Indonesia, pada Rabu, 23 Maret 2022. Suhu udara itu diprakirakan berkisar 20 hingga 34 derajat celsius dan kelembapannya berkisar 55 sampai 100 persen.

Dihimpun dari Antara, sebagian kota besar yang diramalkan mengalami hujan lebat disertai kilat dan petir pada siang hari melanda wilayah Banda Aceh, Yogyakarta, Kupang dan Mamuju. Sementara, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan turun di Kota Bandung, Surabaya dan Mataram.

Sedangkan hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di Gorontalo, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Manokwari, Kendari dan Manado. Lalu pada siang nanti, cuaca berawan berpotensi hadir di Kota Serang, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan dan Tanjung Pinang.

Kondisi cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Denpasar, Bengkulu, Jakarta, Jambi, Kota Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Palembang dan Medan. Hanya Padang yang akan mengalami cuaca cerah pada siang hari.

BACA: Aktivitas Gempa Naik Sepekan Terakhir, BMKG Imbau Warga Tak Panik

Pada malam harinya, potensi hujan lebat disertai kilat dan petir hanya terjadi di Denpasar. Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan hadir di Kota Bandung.

Potensi hujan ringan diprakirakan akan terjadi di Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Ternate, Mataram dan Manokwari pada malam hari. Cuaca cerah berawan juga akan terasa di Kota Banda Aceh, Bengkulu, Pontianak, Tanjung Pinang, Kupang, Kota Jayapura dan Palembang pada malam hari.

Kemudian di wilayah Gorontalo, Samarinda, dan Ambon akan bercuaca berawan tebal. Sementara Kota Serang, Jakarta, Jambi, Semarang, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado dan Medan berpotensi mengalami cuaca berawan. Hanya Tarakan, Pekanbaru, dan Padang yang diprakirakan memiliki cuaca cerah di malam hari.


(UWA)

Berita Terkait