ITN Malang Kerja Sama Dengan Pemkot Blitar Tingkatkan Kunjungan Wisata

Kerja sama dengan Pemkot Blitar dilakukan usai penandatanganan dengan Wali Kota Blitar, Drs.H.Santoso, M.Pd, di Kota Blitar pada Selasa, 8 Mei 2024. Foto: ANTARA-HO-ITN Malang Kerja sama dengan Pemkot Blitar dilakukan usai penandatanganan dengan Wali Kota Blitar, Drs.H.Santoso, M.Pd, di Kota Blitar pada Selasa, 8 Mei 2024. Foto: ANTARA-HO-ITN Malang

Malang: Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang digandeng Pemerintah Kota Blitar melaksanakan pembangunan daerah di bidang kebudayaan, pariwisata, dan ekonomi kreatif. Kolaborasi ini untuk meningkatkan kunjungan wisata di daerah tersebut.

Rektor ITN Malang, Awan Uji Krismanto ST, MT, Ph.D, mengatakan kerja sama dengan Pemkot Blitar dilakukan usai penandatanganan dengan Wali Kota Blitar, Drs.H.Santoso, M.Pd, di Kota Blitar pada Selasa, 8 Mei 2024.

Ia mengatakan, kondisi geografis Blitar tidak hanya berpotensi dalam bidang pariwisata saja, tetapi sumber daya manusia (SDM) juga dapat ditingkatkan untuk menghasilkan karya yang kreatif.

"ITN Malang sebagai kampus berbasis teknologi telah dilengkapi dengan prodi magister. Antara lain magister teknik sipil, teknik industri, teknik elektro, perencanaan wilayah dan kota (magister teknik sipil konsentrasi PWK), dan program doktor manajemen rekayasa," ucap Rektor Awan dikutip dari Antara, Jumat, 10 Mei 2024.

Di sisi lain, Wali Kota Blitar, Santoso, mengatakan kerja sama ini menjadi misi bagi Kota Blitar untuk dapat bersaing dengan kemajuan digitalisasi melalui ekonomi kreatifnya.

"Saya mengapresiasi kerja sama ini, harapannya berbagai pengembangan penelitian yang terkait dengan kebudayaan dan pariwisata bisa dikembangkan lagi,” ungkap Santoso dikutip dari Antara, Jumat, 10 Mei 2024.

Santoso berharap ITN Malang dapat memberikan arahan terkait konsep pengembangan Kota Blitar sebagai Kota Budaya dan Pariwisata. 


(SUR)

Berita Terkait