Jelang Lawan Indonesia, Pelatih Thailand Soroti Teror Suporter Garuda

Suporter Timnas Indonesia/ist Suporter Timnas Indonesia/ist

JAKARTA: Jelang menghadapi Indonesia pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19, Rabu 6 Juli 2022,  Pelatih Thailand Salvador Garcia, mewanti-wanti pasukannya untuk tahan dengan tekanan suporter skuad Merah Putih.

Suporter Indonesia dipastikan akan memadati Stadion Patriot Candrabhaga, tempat pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Thailand digelar. Dua kali laga sebelumnyam, suporter Indonesia tak pernah lelah memberikan dukungan buat skuad Garuda Muda.

Garcia mengingatkan para pemain Thailand U-19 harus siap dengan situasi tersebut. Ia tak ingin anak asuhnya terpengaruh dengan sorakan pendukung timnas Indonesia U-19.

"Besok melawan tuan rumah Indonesia di depan atmosfer tuan rumah akan menjadi tantangan besar, ayo bersiap!" tulis Garcia dalam akun Twitter miliknya.

BACA: Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-19 Tidak Di-bully

Sejauh ini Thailand U-19 selalu meraih kemenangan dalam dua laga yang dimainkan. Pada laga perdana Filipina U-19 dikalahkan 1-0 dan di laga berikutnya menghancurkan Myanmar U-19 tiga gol tanpa balas.

Keadaan berbeda didapatkan timnas Indonesia U-19. Armada Shin Tae-yong tersebut bermain tanpa gol kontra Vietnam U-19 dan membabat Brunei Darussalam tujuh gol tanpa balas.

Duel Thailand U-19 versus timnas Indonesia U-19 diprediksi berjalan sengit. Kedua negara sama-sama mengincar kemenangan untuk menjaga asa lolos ke semi-final Piala AFF U-19.

Saat ini Thailand U-19 menduduki posisi puncak klasemen dengan raihan enam poin. Sementara timnas Indonesia U-19 berada tepat di bawahnya tertinggal dua angka.

 


(TOM)

Berita Terkait