Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-19 Tidak Di-bully

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/ist Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/ist

JAKARTA: Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong meminta ke para suporter untuk memberikan kepercayaan ke pemainnya yang berlaga di Piala AFF U-19 2022.

Permintaan Shin diucapkan menyusul adanya perundungan dari netizen kepada Ronaldo Kwateh di media sosial usai bermain imbang 0-0 melawan Vietnam Sabtu (2/7) lalu.

Shin menilai, kritikan terhadap pemain merupakan perhatian fans kepada para pemain. Tapi, pelatih asal Korea Selatan itu meminta jangan ada aksi bully. Menurut dia, semua pemain harusnya diberikan dukungan.

"Soal pemain di-bully, mungkin karena masyarakat cinta Timnas Indonesia. Namun, ada baiknya memberikan dukungan penuh daripada mem-bully pemain," jelas Shin Tae-yong, Senin (4/7) malam.

BACA: Sesuai Prediksi, Timnas Indonesia Libas Brunei Darussalam 7-0

Sementara Ronaldo Kwateh mampu menjawab keraguan pendukung dengan mencetak satu gol saat menghadapi Brunei Darussalam dengan skor akhir 7-0.

"Puji Tuhan dapat memenangkan partai ini. Namun, masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi. Semoga ketika lawan Thailand kami bisa memberikan yang terbaik," kata Ronaldo.

 

 


(TOM)

Berita Terkait