Sesuai Prediksi, Timnas Indonesia Libas Brunei Darussalam 7-0

Selebrasi Hokky usai Caraka usai menjebol gawang Brunei Darussalam (Foto / Istimewa) Selebrasi Hokky usai Caraka usai menjebol gawang Brunei Darussalam (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Brunei Darussalam U-19 dengan skor 7-0 di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 4 Juli 2022. Pesta gol dalam piala AFF itu sebelumnya sudah diprediksi.

Kemenangan tujuh gol tanpa balas masing-masing dicetak oleh Hokky Caraka empat gol, satu gol dari Akhan Fikri, satu gol dari Ronaldo Kwateh, dan satu gol lainnya dari pemain pengganti, Nico. Garuda Muda langsung menekan pertahanan lawan sejak menit awal babak pertama. Baru berjalan dua menit, gol cepat dari Hokky Caraka membuka keunggulan 1-0.

Unggul satu gol, Timnas Indonesia terus menekan. Hasilnya gol kembali tercipta di menit ke-12 lewat aksi dari gol Ronaldo Kwateh. Pemain dari Madura United itu memenangi duel dengan bek kiri Brunei.

Tiga menit berselang, Hokky Caraka kembali mencatatkan namanya. Bermula dari sepak pojok, Hokky mendapat bola kemelut lalu mengarahkannya ke gawang Brunei, skor berubah jadi 3-0.

Indonesia terus menguasai jalannya laga, di menit ke-18 Hokky mencetak gol ketiga. Dua menit berselang, sumbangan dua gol Arhan Fikri membuat Indonesia unggul 5-0. Jelang jeda turun minum, tepatnya di menit ke-47, Hokky Caraka mencetak gol lagi sekaligus mencatatkan Quattrick.

Baca juga : Jadwal Piala AFF U-19 2022 Hari Ini: Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei?

Pada awal babak kedua, Shin Tae Yong melakukan tiga pergantian sekaligus. Marselino, Ronaldo, dan Arkhan ditarik. Mereka digantikan oleh Ferdiansyah Cecep, Razzaa Fachrezi, dan Zanadin Fariz.

Razzaa terhitung sudah membuat tiga peluang usai masuk menggantikan Ronaldo Kwateh. Namun, upayanya belum berhasil menembus gawang Brunei. Perubahan pemain kembali dilakukan pada menit ke-57, Alfriyanto Nico masuk untuk menggantikan Kakang Rudianto

Pergantian Nico langsung memberikan dampak bagi timnas Indonesia. Dia sukses mencetak gol ketujuh untuk timnas U-19 Indonesia di menit ke-61. Gempuran Indonesia terus berlangsung hingga menit akhir. Namun sayang, penyelesain akhir Garuda Muda masih kurang maksimal.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 7-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19 terus bertahan. Di laga selanjutnya, Timnas U19 Indonesia akan melawan tim kuat di grup A yaitu Thailand. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu 6 Juli 2022.


(ADI)